Selasa 12 Jun 2018 11:41 WIB

Kereta Mewah Sleeper Beroperasi dengan Tarif Promo

PT KAI mengetes pasar untuk mengetahui minat masyarakat pada kereta sleeper.

Red: Nur Aini
Kereta Priority nyamankan penumpangnya.
Foto: Istimewa
Kereta Priority nyamankan penumpangnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia mulai hari ini, Selasa (12/6) mengoperasikan kereta kelas mewah jenis sleeper jurusan Jakarta-Surabaya. Kereta tersebut bertarif Rp 900 ribu per penumpang dengan kapasitas 18 kursi.

"Saya sampaikan kesempatan ini adalah untuk melepas kereta yang biasa disebut 'sleeper' dari Jakarta ke Surabaya untuk test market apakah masyarakat menghendaki ini," kata Direktur KAI Edi Sukmoro di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa.

Edi mengatakan, tarif kereta tersebut saat ini masih promo, yaitu Rp 900 ribu yang berlaku hingga satu bulan mendatang. Satu kereta hanya berisi 18 kursi berfasilitas tempat tidur.

"Kami juga memberikan fasilitas seluruhnya, makan-minum gratis, sekaligus juga televisi, pengecas, semua ada. Yang pasti kami hanya menyediakan empat kereta," katanya.

Empat kereta tersebut akan resmi beroperasi pada 12 Juni dalam rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasar Turi PP. Dia menuturkan apabila permintaan pasar meningkat, maka akan ditambah rute dan frekuensi perjalananya, termasuk di jalur selatan. "Kalau memang diminta, jalur selatan mungkin akan digandeng," katanya.

KAI juga akan menambah kereta apabila perjalanan ditambah. "Yang pasti mau saya sampaikan karena ini produk lokal Inka seperti sudara sendiri jadi nggak susah kalau mau pesan," katanya.

Kereta sleeper merupakan empat dari seluruh jenis kereta, yaitu 438 kereta yang dipesan oleh KAI. Edi mengatakan, pengoperasian kereta sleeper, selain untuk menjawab permintaan masyarakat, juga merupakan wujud inovasi KAI dalam meningkatkan pelayanan. "Dengan adanya pelayanan luxury class ini, masyarakat lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement