Senin 28 May 2018 15:26 WIB

Pos Indonesia Raih Digital Innovation Award 2018

Penerapan teknologi di Pos Indonesia sukses mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Founder and President Commissioner Warta Ekonomi Fadel Muhammad (kedua dari kiri) menyerahkan piagam Indonesia Digital Innovation Award 2018 kepada Direktur Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardianta (kedua dari kanan) di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (25/5).
Foto: Istimewa
Founder and President Commissioner Warta Ekonomi Fadel Muhammad (kedua dari kiri) menyerahkan piagam Indonesia Digital Innovation Award 2018 kepada Direktur Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardianta (kedua dari kanan) di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (25/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pos Indonesia (Persero) kembali meraih penghargaan sebagai Indonesia Digital Innovation Award 2018 dalam kategori logistik dari Warta Ekonomi. Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan yang berhasil menerapkan teknologi, dan berdampak pada kemajuan perusahaan, ekonomi negara dan masyarakat.   

Penghargaan diberikan oleh Founder and President Commissioner Warta Ekonomi Fadel Muhammad kepada Direktur Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardianta di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (25/5).

‘’Terima kasih untuk semua stakeholder yang telah memberikan kepercayaan kepada Pos Indonesia,’’ ujar Direktur Jasa Keuangan Ihwan Sutardianta. Menurut dia, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh karyawan Pos Indonesia untuk lebih berinovasi serta merelevankan layanan Pos Indonesia demi kemajuan perusahaan.

Menurut Ihwan, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi di negara-negara berkembang, seluruh pihak turut andil dalam mendukung dan mengikuti perkembangan teknologi berbasis digital. Begitupun dengan Pos Indonesia, papar dia, dalam perjalanannya tidak ingin kalah mengedepankan layanan barbasis teknologi.

Kata dia, berbagai inovasi dan kreasi berbasis digital pun lahir dari sang penggerak roda bisnis negara-negara berkembang secara masif. Diakui Ihwan, saat ini perusahaan dituntut agar lebih kreatif selain menciptakan produk-produk unggul dan memberikan layanan yang cepat dan mudah melalui teknologi digital.

Menurut Ihsan, Warta Ekonomi Research and Consulting  menggunakan metode desk research dalam menentukan pemenang Indonesia Digital Innovation 2018. Desk research dilakukan dengan mengumpulkan data-data publikasi perusahaan, ataupun berita-berita terbaru terkait informasi penerapan inovasi digital dalam operasional perusahaan.

Dalam penilaiannya, Warta Ekonomi melakukan berbagai macam diskusi untuk menentukan perusahaan dengan inovasi digitalnya sehingga layak mendapatkan penghargaan. Penilaian dilakukan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan teknologi dan berdampak baik untuk perusahaan, perekonomian, dan masyarakat luas.

Untuk menentukan perusahaan dengan inovasi digital terbaik, tim riset menetapkan beberapa kriteria tertentu. Kriteria-kriteria tersebut, pertama inovasi digital yang dilakukan selama dua tahun terakhir (mulai dari tahun 2016). Kedua, memiliki keunggulan inovasi digital. Ketiga, manfaat inovasi digital tersebut bagi perusahaan. Keempat, manfaat inovasi digital bagi stakeholder.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement