Rabu 18 Apr 2018 20:46 WIB

Grab Klaim Berkomitmen Lindungi Mitra Perempuan

Grab ingin menyediakan platform transportasi aman baik penumpang dan mitra perempuan.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
[ilustrasi] Seorang wanita sedang mengecek ponselnya di sebelah banner iklan Grab di Stasiun Manggarai, Jakarta.
Foto: REUTERS/Agoes Rudianto
[ilustrasi] Seorang wanita sedang mengecek ponselnya di sebelah banner iklan Grab di Stasiun Manggarai, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile Grab Indonesia, berkumpul bersama 300 mitra pengemudi perempuan, di Jakarta, Rabu (18/4) dalam acara bertajuk 'Untukmu Kartini Masa Kini'. Hal itu sebagai wujud apresiasi Grab atas kerja keras dan kontribusi para mitra pengemudi perempuan Grab sebagai sosok Kartini masa kini.

Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar menyatakan, pencapaian perusahaan memang tidak lepas dari peran mitra perempuan Grab di 125 kota di Indonesia mengatakan. Mereka dengan gigih bekerja melawan stigma masyarakat terhadap profesi yang mereka tekuni," ujarnya melalui siaran pers, Rabu, (18/4).

Berdasarkan data dari Korlantas Polri, terdapat 32.619 kecelakaan yang melibatkan mayoritas pengendara sepeda motor dan mobil selama periode enam bulan terakhir. Menindaklanjuti hal ini, Grab pun ingin menekankan misinya untuk menyediakan platform transportasi paling aman dan nyaman, serta senantiasa menjaga standar kualitas layanannya, termasuk untuk para penumpang maupun mitra pengemudi perempuan.

Dalam acara tersebut, mitra pengemudi wanita mengikuti paparan mengenai Safety Riding bersama QueenRides untuk meningkatkan pengetahuan mengenai cara berpakaian aman selama perjalanan. Hal itu sejalan dengan komitmen Grab terhadap keselamatan baik penumpang maupun mitra pengemudi. 

Selain keamanan dan kenyamanan, Grab juga berkomitmen penuh untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudinya melalui berbagai inisiatif. Salah satunya melalui program 'Grab Lawan Opik!'. Program tersebut mendukung dan melindungi mitra pengemudi Grab dari kecurangan, dengan memanfaatkan sistem deteksi risiko dan kecurangan yang dimiliki Grab yang dapat mendeteksi berbagai aktivitas kecurangan dan memastikan bahwa mereka mendapatkan penghasilan adil.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement