Rabu 04 Apr 2018 06:55 WIB

Sasar Jakarta Barat, BNI Syariah Hadir di Tanjung Duren

BNI Syariah akan memberi layanan Hasanah untuk masyarakat Jakarta Barat.

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Gita Amanda
Petugas melayani transaksi nasabah di kantor layanan BNI Syariah.
Foto: Republika/ Wihdan
Petugas melayani transaksi nasabah di kantor layanan BNI Syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk lebih menjangkau bagi masyarakat Jakarta Barat, khususnya di daerah pusat bisnis, BNI Syariah meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tanjung Duren yang beralamat di Jl Tanjung Duren Raya No. 7H, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Lokasi ini berada di tengah pusat bisnis daerah Tanjung Duren yang dapat menjangkau masyarakat Jakarta Barat dan sekitarnya.

Hadir dalam acara ini sekaligus meresmikan KCP Tanjung Duren yaitu Camat Grogol Petamburan Achmad Sajidin bersama Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan BNI Syariah Adjat Djatnika, Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah Ali Muafa dan Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Jakarta Barat Asep Mulyadi.

Dalam sambutannya, Adjat menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Jakarta Barat kepada BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner. ''Kami berharap dapat terus memberikan layanan yang Hasanah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat baik di dunia hingga akhirat kelak,'' ujar Adjat dalam keterangan tertulis pada Selasa (3/4) lalu.

Kawasan Jakarta Barat sebagai salah satu kawasan penyangga Jakarta Raya menjadi salah satu kawasan yang dilirik pemerintah dalam perluasan pembangunan infrastruktur, perumahan dan berbagai akses yang mendukung percepatan ekonomi di ibu kota. Letaknya yang dekat dari pusat kota menjadikan Jakarta Barat tumbuh pesat dari berbagai sektor ekonomi, pendidikan dan sosial. Hal inilah yang mendorong BNI Syariah untuk ambil bagian dengan memberikan layanan Hasanah bagi masyarakat Jakarta Barat.

BNI Syariah di Jakarta Barat telah ada sejak tahun 2010 dan sudah diterima dengan baik oleh masyarakat. Hal ini terbukti dengan pertumbuhan kinerja BNI Syariah Jakarta Barat yang mengalami pertumbuhan positif di triwulan I tahun 2018.

Dari sisi pembiayaan, BNI Syariah Jakarta Barat mencapai Rp 393 miliar terdiri dari pembiayaan produktif Rp 175,9 miliar dan pembiayaan konsumtif Rp 217,1 miliar. Dana pihak ke tiga (tabungan, giro dan deposito) mencapai Rp 332,2 Miliar dengan komposisi CASA (Current Account Saving Account) Rp 227,4 miliar.

Kualitas pembiayaan berada pada posisi 1,04 persen. Kini BNI Syariah di Jakarta Barat telah memiliki satu Kantor Cabang Utama (KCU) dan tiga Kantor Cabang Pembantu (KCP). Di Kantor Cabang Pembantu ini, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan di antaranya setoran tunai, penarikan, pembukaan rekening, maupun pengajuan pembiayaan yang dibutuhkan masyarakat seperti kredit kepemilikan rumah, kendaraan, maupun pembiayaan usaha.

Pada kesempatan ini BNI Syariah juga turut memperluas sinergi dengan berbagai pihak. BNI Syariah dipercaya sebagai mitra pengelola manajemen kas PT LEU (Lembaga Ekonomi Umat) Ritel Indonesia (LEUmart) melalui penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh Direktur Bisnis PT Leu Ritel Indonesia Devi Erna Rachmawati dan mitra LEUmart (nasabah BNI Syariah) Iskandar.

Penandatangan nota kesepahaman ini disaksikan oleh Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Jakarta Barat, Asep Mulyadi. Selain itu, sebagai bentuk syukur BNI Syariah mengadakan kegiatan santunan kepada anak-anak yatim yang ada di sekitar lokasi kegiatan.

LEUmart adalah sebuah jaringan distribusi ritel yang bertujuan membantu pedagang tradisional menjadi pedagang yang lebih modern dalam hal mengakomodir keinginan dan aspirasi konsumen demi menciptakan kemandirian dan keberhasilan ekonomi umat.

Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNISyariah Ali Muafa mengatakan, dengan semangat Hasanah dan dukungan berbagai pihak, BNI Syariah terus berupaya menyebarkan nilai-nilai kebaikan (Hasanah) bagi masyarakat. ''Sehingga keberadaan Bank Syariah dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan negeri,'' ungkap Ali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement