Sabtu 31 Mar 2018 21:57 WIB

Ini Malam Minggunya Menteri Perhubungan di Solo

Menhub menghibur semua pengunjung di Rumah Makan Bu Prawiro.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Budi Raharjo
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama isteri Endang Budi Karya Sumadi menikmati malam minggu di Solo, Sabtu (31/3) dengan ngobrol dan  bernyanyi bersama pengamen keroncong jalanan.
Foto: Rahayu Subekti
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama isteri Endang Budi Karya Sumadi menikmati malam minggu di Solo, Sabtu (31/3) dengan ngobrol dan bernyanyi bersama pengamen keroncong jalanan.

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyempatkan diri untuk menikmati malam minggu di Solo, Sabtu (31/3). Ditemani istri, Endang Budi Karya Sumadi, Menhub mengawali malam minggu di Solo dengan menyinggahi Rumah Makan Bakmi Bu Prawiro di kawasan Sraten, Jalan Gatot Subroto, Solo, Jawa Tengah.

Budi pun akhirnya mencoba salah satu makanan andalan di tempat makan tersebut yaitu bakmi godok Bu Prawiro. Usai menyantap bakmi yang disarankan sang isteri. "Seger ya kuah sotonya kan," kata Budi usai menyantap habis bakmi tersebut, Sabtu (31/3).

Saat menyantap bakmi Bu Prawiro, Budi sengaja mengundang pengamen jalanan Kota Solo. Tak tanggung-tanggung, pengamen pun menghibur dengan alat musik lengkap bergaya lawas nuansa keroncong ukulele, gitar, biola, dan kontabas.

Budi yang juga menjadi vokalis dan gitaris Elek Yo Band akhirnya menghibur semua pengunjung di Rumah Makan Bu Prawiro. Beberapa lagu yang dinyayikan seperti Angin Malam dari Broery Marantika serta Manis dan Sayang Milik Koes Plus.

Melihat begitu meniikmati musik dan bernyanyi, tak segan-segan banyak orang yang memesan lagu untuk dinyanyikan Budi. Dia pun tak keberatan, karena pada dasarnya Budi mengakui bermusik dan bernyanyi memang salah satu hobi yang dilakukan di tengah kesibukan. Budi bahkan juga pernah menyempatkan tampil bersama Elek Yo Band di Java Jazz tahun ini.

Usai makan dan puas bernyanyi, Budi masih melanjutkan kegiatan 'ngamen' nya di tempat lain. Budi mengajak band keroncong pengamen jalanan itu untuk tampil di salah satu cafe mal di Solo. Lalu menikmati hiburan tersebut dengan mengopi bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement