Rabu 28 Mar 2018 15:56 WIB

Belum Ada Laporan Pengaduan Skimming di Jabar

Belum adanya pengaduan laporan dari nasabah Bank BRI terkait hilangnya uang mereka.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto
Foto: Republika/Djoko Suceno
Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengungkapkan hingga saat ini belum ditemukan kasus skimming di wilayah Jawa Barat. Hal itu berdasarkan belum adanya pengaduan laporan dari nasabah Bank BRI terkait hilangnya uang akibat kejahatan skimming. "Sampai sekarang belum ada laporan, mudah-mudahan tidak ada korban dan tetap harus diwaspadai," ujarnya di sela-sela kunjungan kerja di Mapolres Cimahi, Rabu (28/3).

Dia mengatakan, kasus skimming yang mencuat di berbagai daerah menjadi prioritas. Dia menuturkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Mabes Polri dalam mengantisipasi terjadinya kasus skimming. Koordinasi dilakukan mengingat penanganan kejahatan skimming menggunakan teknologi.

Menurutnya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Barat akan bekerjasama dengan Mabes Polri terkait kasus skimming yang banyak menimpa nasabah BRI. Selain itu koordinasi dilakukan dengan berbagai bank termasuk BRI sebab metode kejahatan skimming yaitu penggandaan identitas.

"Perlu dilakukan pemeriksaan pada seluruh mesin ATM. Itu dilakukan untuk memastikan agar skimmer tidak dipasang di mesin ATM tersebut," ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement