Rabu 21 Mar 2018 12:10 WIB

Layanan Bank Jatim Syariah Rambah Kota Santri

Bank Jatim Syariah diharapkan jadi alternatif produk perbankan untuk Kota Santri.

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Gita Amanda
Peresmian Bank Jatim Syariah Capem Jombang.
Foto: Bank Jatim
Peresmian Bank Jatim Syariah Capem Jombang.

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kembali melebarkan sayapnya melalui Unit Usaha Syariah. Kali ini bertempat di Jalan KH Wachid Hasyim Kabupaten Jombang, secara resmi telah dibuka Bank Jatim Syariah Cabang Pembantu (Capem) Jombang.

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten Perekonomian Pembangunan Sekretariat Daerah Jombang Ir. Sucipto, M.Si dan didampingi oleh Direktur Utama Bank Jatim R. Soeroso serta pemotongan tumpeng dan diserahkan ke Pemimpin Cabang Pembantu bankjatim Syariah Jombang M. Indi. Hadir langsung dalam acara pembukaan tersebut Perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional IV Bapak Kuswandono serta Perwakilan Kantor Bank Indonesia Surabaya Bapak Herawanto.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Jatim menyampaikan bahwa pembukaan Kantor Bank Jatim Syariah di kabupaten Jombang ini untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat khususnya di Jombang yang lebih dikenal dengan Kota Santri. “Kehadiran Bank Jatim Syariah di Jombang juga diharapkan menjadi alternatif solusi produk perbankan dan meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan perbankan Syariah," ujar Soeroso seperti dalam siaran persnya.

Kesiapan Capem Syariah Jombang dibuktikan dengan pembukaan rekening secara langsung oleh petugas bankjatim kepada Assisten Perekonomian Pembangunan Sekretariat Daerah Jombang Ir. Sucipto yang disaksikan oleh undangan yang hadir. Penandatanganan kerja sama (MoU) mewarnai pembukaan Bank Jatim Syariah capem Jombang yaitu antara RS Nahdhlatul Ulama (RSNU) Jombang dan  PT Equatorindo Utama terkait dengan pelayanan jasa keuangan.

Untuk kebutuhan layanan perbankan syariah, Bank Jatim Syariah memiliki beragam produk dana antara lain, Tabungan Barokah, Tabungan Umroh IB, Tabungan Haji Amanah dll. Sedangkan produk pembiayaan masyarakan dapat menggunakan produk Multiguna Syariah, Emas Gadai Syariah, Umroh IB Muqbola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement