Rabu 14 Mar 2018 22:16 WIB

BCA Raih Penghargaan Indonesia WOW Brand

BCA dinilai menghadirkan produk dan layanan solusi perbankan terbaik

Rep: Binti Sholikah/ Red: Maman Sudiaman
Petugas melayani transaksi nasabah di kantor layanan BCA Syariah, Jakarta, Senin (29/1).
Foto: Republika/ Wihdan
Petugas melayani transaksi nasabah di kantor layanan BCA Syariah, Jakarta, Senin (29/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih penghargaan dari Markplus Insight dan Marketeers melalui Indonesia WOW Brand untuk delapan produk dan layanan BCA sekaligus meraih penghargaan Indonesia Branding Campaign of the Year dalam kategori Digital. BCA dinilai menghadirkan produk dan layanan solusi perbankan terbaik dalam menjawab kebutuhan nasabah yang beragam di era teknologi informasi yang kian pesat.

Delapan produk dan layanan BCA yang memperoleh predikat WOW Brand antara lain WOW Brand untuk Internet Banking, ATM, Uang Elektronik, Mobile Banking, Kartu Kredit, KPR, Call Center, dan Tabungan. Penghargaan tersebut diserahkan kepada Senior Vice President Consumer Loan BCA Welly Yandoko dan Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya di Jakarta, Kamis (8/3).

Welly menjelaskan, BCA senantiasa menjadi bank yang terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan nasabah. BCA terus berkomitmen dalam menghadirkan produk dan layanan solusi perbankan yang berkualitas bagi nasabah setia. "Demi menciptakan nilai tambah perusahaan, kami terus mendorong inovasi teknologi agar nasabah dapat menikmati transaksi perbankan secara cepat dan mudah dengan tetap mengutamakan kepuasan, keamanan, dan kenyamanan nasabah saat bertransaksi," kata Welly melalui siaran pers, Rabu (14/3).

Indonesia WOW Brand Award merupakan ajang penghargaan yang diinisiasi oleh PT Markplus Indonesia (Markplus, Inc) dalam memberikan pemaparan mengenai fenomena branding terbaru di Indonesia. Dalam menentukan penerima penghargaan, riset tersebut melibatkan 5.800 responden Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar. Tujuannya untuk mengetahui customer path berdasarkan Brand Advocacy Ratio (BAR).

Responden diminta pendapat tentang merek berdasarkan lima kategori yakni Aware, Appeal, Ask, Act, and Advocate. Berdasarkan penilaian responden tersebut, Internet Banking, ATM, Uang Elektronik, Mobile Banking, Kartu Kredit, KPR, Call Center, dan Tabungan berhak menerima predikat WOW Brand.

Welly menambahkan, tahun ini, BCA juga berhasil meraih penghargaan Indonesia Branding Campaign of The Year dalam kategori Digital sebagai apresiasi untuk merek yang memiliki strategi kampanye pemasaran yang tepat. Demi mempertahankan kekuatan brand di era digital dewasa ini, BCA mendorong layanan digital banking yang inovatif agar nasabah dapat menikmati transaksi secara cepat, mudah, aman, dan nyaman.

BCA juga berkomitmen dalam membangun institusi yang unggul di bidang penyelesaian pembayaran dan solusi keuangan bagi nasabah bisnis dan perseorangan serta memahami beragam kebutuhan nasabah dan memberikan layanan finansial yang tepat demi tercapainya kepuasan bagi nasabah. "Suatu kebanggaan bagi kami karena berbagai upaya dan kerja keras keluarga besar BCA dalam mewujudkan misi tersebut diapresiasi berbagai pihak," tutup Welly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement