Senin 12 Mar 2018 22:02 WIB

Sarinah Optimalkan Sinergi BUMN Jual Kopi Lokal

sinergi BUMN pemanfaatannya masih banyak yang bisa digali dan dioptimalkan.

Penjualan Kopi (ilustrasi)
Foto: AP
Penjualan Kopi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sarinah (Persero) mengaku akan mengoptimalkan sinergi BUMN dalam memperluas jangkauan penjualan kopi lokal produksi perusahaan BUMN. "Karena memang kita masih bisa memanfaatkan sinergi BUMN, kita buka gerai di bandara-bandara di mana kita bersinergi dengan Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II, itu masih harus kita optimalkan," kata Direktur Ritel Sarinah Lies Permana Lestari di Jakarta, Senin (12/3).

Lies mengatakan sinergi BUMN tersebut akan meminimalkan biaya untuk membangun toko baru sekaligus mendekatkan diri langsung ke pasar yang disasar seperti para pelancong. Kendati demikian, ia mengaku investasi toko masih mungkin terus dilakukan meski pilihan itu tidak menjadi yang utama. "Karena sinergi BUMN pemanfaatannya masih banyak yang bisa digali dan dioptimalkan," tuturnya.

Lies mengatakan sejauh ini Sarinah telah memiliki sejumlah gerai kopi seperti Cup of Java di Sarinah Thamrin. Juga beberapa gerai di bandara dan sejumlah kantor kementerian.

Gerai kopi Sarinah menjual berbagai macam kopi nusantara yang menyasar kalangan profesional. Dengan menggandeng PTPN XII, Sarinah juga akan memasarkan produk kopi dan teh lokal produksi anak perusahaan PTPN XII, Rolas Nusantara Mandiri di gerai kopi miliknya. Hasil produk kopi dan teh PTPN XII juga akan dipasarkan secara online melalui SarinahOnline.co.id guna memperluas pemasaran produk secara curah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement