REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyepakati kerja sama dengan PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk (BWS) mengenai co-branding kartu kredit. Melalui kerja samaco-branding tersebut, kartu kredit BCA-BWS dapat digunakan dalam melayani berbagai kebutuhan nasabah BWS dalam melakukan transaksi untuk memenuhi berbagai kebutuhan.
Sama seperti nasabah Kartu Kredit BCA, pemegang Kartu Kredit BCA-BWS dapat menikmati berbagai promo seperti travel, dining, cicilan nol persen, entertainment dan penawaran lainnya yang diselenggarakan BCA.
Nasabah BWS dapat memperoleh fasilitas Kartu Kredit BCA BWS dengan mengajukan permohonan melalui sejumlah kantor cabang BWS yang ada di Indonesia.
Kerja samaco-branding tersebut merupakan yang kedua setelah BCA dan BWS bersepakat meluncurkan kartu Flazz BCA BWS pada Juni 2017. Dengan kerja sama tersebut, nasabah BWS dapat menikmati berbagai layanan Flazz BCA untuk melakukan transaksi dan pembayaran non-tunai di berbagai merchant.
Flazz dapat digunakan untuk pembayaran di restoran, SPBU, minimarket, toko buku dan transportasi seperti TransJakarta, Commuter Line Jabodetabek, dan lain-lain, tanpa nilai minimum transaksi.
Direktur BCA, Santoso, mengatakan, kerjasama co-branding tersebut menjadi langkah yang sangat strategis dalam meningkatkan loyalitas nasabah terhadap layanan dan solusi perbankan yang ditawarkan BCA.
"Selain menguntungkan kedua belah pihak, nasabah BWS memiliki keleluasaan dalam menikmati berbagai kemudahan dan penawaran menarik sebagai pemenang Kartu Kredit BCA BWS," jelasnya melalui siaran pers, Kamis (1/3).
Menurut Santoso, kerjasamaco-brandingtersebut memberikan keyakinan sekaligus tantangan bagi BCA untuk selalu tampil prima dalam memberikan layanan kepada nasabah BWS agar dapat menikmati berbagai kemudahan dan penawaran promo dari Kartu Kredit BCA.
Presiden Direktur BWS, Park Tae Yong, menambahkan, kolaborasi dengan BCA tersebut merupakan sarana mengembangkan produk, bisnis dan layanan BWS dan membuka peluang-peluang kerja sama lainnya.
"Banyaknya jumlah merchant dan jaringan ATM BCA yang tersebar diseluruh Indonesia menjadi keuntungan bagi BWS dalam memberikan layanan maksimal bagi nasabahnya," ucap Park Tae Yong.
Hingga akhir 2017, pengguna kartu Flazz BCA telah mencapai 14,6 juta dengan nilai transaksi Rp 1,1 triliun atau naik 39 persen dari nilai transaksi tahun sebelumnya. Sementara itu, pengguna Kartu Kredit BCA sekitar 3,3 juta dengan nilai transaksi Rp 60,9 triliun.