Kamis 22 Feb 2018 15:10 WIB

Garuda Indonesia Berencana Terbitkan Global Bond Tahun Ini

Global bond ini rencanannya akan diterbitkan pada akhir Maret 2018.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Garuda Indonesia Tbk akan menerbitkan obligasi global atau global bond. Rencananya, global bond yang diterbitkan sebesar 500 juta dolar AS.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury mengatakan, kemungkinan global bond itu diterbitkan pada akhir Maret 2018. "Maret atau kuartal I 2018 mudah-mudahan bisa diterbitkan," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Kamis (22/2).

Menurutnya, global bond merupakan salah satu dari opsi pendanaan selain pinjaman ke bank asing. Hal itu untuk mendukung ekspansi perusahaan pada 2018.

Pasalnya, perseroan juga bakal meminjam pula dari bank asing. "Kami memang selalu gunakan fasilitas pinjaman bank," tambahnya. Ia menyebutkan, pinjaman ke bank asing untuk tahun ini kemungkinan mencapai 100 juta dolar AS.

Tahun ini, kata dia, perusahaan berkode saham GIAA tersebut akan meningkatkan produksi penerbangan internasional di kisaran 20 persen. Pahala juga menargetkan untuk penerbangan domestik dapat tumbuh dobel digit.

Sebagai informasi, pada akhir 2017 lalu, GIAA mencatat penjualan sebesar 3,6 miliar dolar AS. "Pencapaian 2017 sudah 100 persen dari yang dianggarkan," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement