Rabu 14 Feb 2018 18:49 WIB

Jasa Marga Kembalikan Saldo Pelanggan karena Transaksi Ganda

Jasa Marga dan Bank Mandiri selaku bank penerbit kartu e-money meminta maaf.

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nidia Zuraya
Pengemudi melakuan transaksi di pintu gerbang tol. ilustrasi
Foto: Republika/Prayogi
Pengemudi melakuan transaksi di pintu gerbang tol. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyampaikan permohonan maaf sebagai respons atas keluhan pelanggan yang saldo uang elektroniknya terpotong dua kali di Gerbang Tol Cililitan, Jakarta. Assistant Vice President Corporate Communication Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya bersama bank penerbit kartu e-money telah mengembalikan saldo pelanggan yang bersangkutan.

"Jasa Marga dan Bank Mandiri selaku bank penerbit kartu prabayar e-money sudah berkoordinasi terkait transaksi ganda yang dialami salah satu pengguna tol," kata Heru, lewat keterangan tertulis, Rabu (14/2).

Head of Corporate Communication Bank Mandiri Maristella Tri Haryanti mengatakan, agar kejadian transaksi ganda tidak terulang di kemudian hari, ia mengimbau pengguna kartu uang elektronik yang akan melakukan pembayaran tol untuk tidak mengubah, menggeser atau menarik kartu selama transaksi belum selesai atau gate belum terbuka.

Namun, apabila terlanjur mengalami double transaksi, Maristella mengatakan, pengguna dapat melakukan pengecekan histori transaksi melalui ATM. Setelah itu, pengguna dapat menyampaikan keluhan beserta kartu dan histori transaksi tersebut ke kantor bank penerbit terdekat.

Sebelumnya, keluhan seorang pelanggan mengenai saldo e-money yang terpotong dua kali viral di sosial media. Melalui akun Facebook-nya, Rama Soegianto, meminta Jasa Marga memberikan klarifikasi mengenai kejadian yang dialaminya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement