Selasa 06 Feb 2018 18:48 WIB

Sambut Bulan K3, BPI Gelar Donor Darah Massal

Kegiatan mengusung tema 'Setetes Darah Kita Bermanfaat untuk Mereka'.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
Kegiatan donor darah
Foto: Dokumen.
Kegiatan donor darah

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Dalam rangka menyambut Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) menggelar kegiatan donor darah bagi karyawan dan kontraktor  mitra.

Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari komitmen dan kepedulian  BPI selaku operator PLTU 2 x 1.000 MW Jawa Tengah kepada masyarakat.

“Melalui Kegiatan donor darah ini, kami bersama- sama mengajak karyawan dan masyarakat luas untuk berbagi kepada sesama,” kata Public and Media Relation BPI, Ayu Windiyaningrum, Selasa (6/2).

Acara yang mengusung tema 'Setetes Darah Kita Bermanfaat untuk Mereka' ini, jelas Ayu, diikuti oleh 100 karyawan BPI dan 100 karyawan kontraktor PLTU.

Selain di lingkungan kantor PLTU Jawa Tengah, kegiatan dilaksanakan bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang ini juga diselenggarakan secara bertahap di delapan perpustakaan desa (perpusdes) yang dibina oleh BPI.

Masing-masing di Perpusdes Sembojo, Kedungsegog, Wringingintung, Tulis, Kenconorejo, Ujungnegoro, Beji, dan Wonokerso. "Kegiatan donor darah di masing- masing perpusdes tersebut diikuti oleh warga yang berada di sekitarnya," ujar Ayu

Ia juga menyampaikan, donor darah ini diselenggarakan dalam rangka kampanye Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja oleh pemerintah, yang diperingati setiap 12 Januari – 12 Februari.

Bulan K3 pada 2018 ini mengusung tema 'Melalui Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Mendorong Terbentuknya Bangsa yang Berkarakter'.

"Hal ini juga sejalan dengan semangat BPI yang selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement