Jumat 02 Feb 2018 05:55 WIB

Tiket Kereta Bandara Kini Bisa Dibeli Melalui TCash

Pembelian tiket kereta bandara melalui TCash ini mulai berlaku Februari 2018.

Kereta Bandara (Ilustrasi)
Foto: Antara
Kereta Bandara (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- TCash Telkomsel dan Railink kerja sama memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk pembelian tiket Kereta Api Railink Stasiun Medan-Bandara Kualanamu. "Kerja sama dimulai awal Februari 2018. Bahkan TCash memberikan tambahan keuntungan dengan 'cashback' 30 persen secara otomatis periode promosi 1-18 Februari 2018," ujar CEO TCash Danu Wicaksana di Medan, Kamis (1/2).

Menurut dia, kerja sama itu untuk mendorong penggunaan uang non-tunai, apresiasi kepada pengguna TCash dan mendorong penggunaan kereta api di tengah masyarakat sebagai sarana transportasi. Danu menyebutkan, dengan waktu perjalanan yang hanya sekitar 30 menit dari dan ke Bandara Kualanamu, TCash menilai Kereta Api Railink solusi tepat untuk transportasi masyarakat ke Bandara Kualanamu mau pun sebaliknya.

"Layanan TCash untuk Kereta Api Railink juga bertujuan untuk menghadirkan sistem jasa transportasi yang terintegrasi dan terjangkau bagi masyarakat," katanya.

Kehadiran layanan TCash di sistem transportasi massal, menurut dia, diharapkan dapat mengakselerasi perwujudan visi pemerintah dalam memasyaratkan sistem transaksi non-tunai dan "less-cash society". Danu menegaskan, pembelian tiket Kereta Api Railink dengan TCash juga sangat mudah.

Calon penumpang hanya mendatangi loket Railink di City Railway Station di pusat kota dan Airport Railway Station di Bandara Kualanamu dengan melakukan tap (menempelkan sticker TCash) dan memasukkan PIN pada mesin EDC yang tersedia.

General Manager Digital Product Area Expansion Sumatera Robby A Cahyadi menyebutkan, program itu diharapkan bermanfaat baik dalam pengenalan transaksi non-tunai dan penggunaan kereta api sebagai sarana transportasi. "Pemanfaatan TCash untuk transaksi pembelian tiket kereta Railink di Sumut menjadi yang kedua di Indonesia setelah sebelumnya layanan serupa juga tersedia bagi pengguna Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang," katanya.

TCash, kata dia, dewasa ini telah melayani lebih dari 10 juta pelanggan yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Adapun kerja sama dengan 'merchant" sudah lebih dari 50 ribu mitra.

"Aplikasi TCash sendiri telah diunduh sekitar dua juta kali di platform Android maupun IOS. Khusus di Pulau Sumatera, terdapat lebih dari dua juta pelanggan TCash dengan pengguna terbesar di Medan," ujar Robby.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement