Kamis 25 Jan 2018 19:29 WIB

Hotel Santika Premiere Bintaro-WWF Dukung Konservasi Hiu

Kerja sama ini berupaya mendorong pelestarian populasi hiu secara konsisten.

Hotel Santika Premiere Bintaro-WWF jalin kerja sama pelestarian populasi hiu.
Foto: Hotel Santika
Hotel Santika Premiere Bintaro-WWF jalin kerja sama pelestarian populasi hiu.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG SELATAN -– Hotel Santika Premiere Bintaro bersama WWF Indonesia membawa semangat besar untuk terus berkontribusi dalam perlindungan kelangsungan hidup aneka satwa Indonesia yang hampir punah. Hal ini diwujudkan dalam kerja sama strategis.

Nota kerja sama ditandatangani kedua belah pihak pada Kamis (25/10)  di Hotel Santika Premiere Bintaro.  Ariestra, General Manager Hotel Santika Premiere Bintaro, berharap tindakan sederhana ini dapat memberikan dampak yang besar.

"Di tengah hiruk pikuk berita sosial dan politik di media sosial maupun media umum, kami ingin menyuarakan kelangsungan hidup satwa Indonesia yang hampir punah lewat kampanye #SOSHARKS," ujar Ariesta.

Kerja sama ini berupaya mendorong pelestarian populasi hiu secara konsisten dalam jangka panjang dan berkelanjutan. Termasuk, ujar Ariesta,  sikap Hotel Santika yang tidak menggunakan bahan sirip hiu dalam segala jenis menu yang disajikan. "Usaha yang sama juga dilakukan dengan ikut berkontribusi dalam melakukan pemulihan terhadap populasi Dugong," kata dia.

photo
Hotel Santika Premiere Bintaro-WWF jalin kerja sama pelestarian populasi hiu.

Tahun lalu jumlah tamu Hotel Santika yang tercatat sebesar 94.012 tamu yang menginap dari 29.666 kedatangan. Perinciannya,  11.587 tamu berasal dari mancanegara, serta 43.468 account korporasi contact Hotel Santika Premiere Bintaro. "Kami yakin dapat memberikan kontribusi dan mengambil langkah yang tepat untuk pengelolaan kelangsungan hidup satwa Indonesia yang bertanggung jawab," kata Ariesta.

Ariesta menyatakan, kerja sama dengan WWF ini dapat memanfaatkan kekuatan jaringan pelanggan hotel. Tujuannya untuk memberi pengetahuan, membangun kepedulian dan pada akhirnya dengan harapan mengajak para tamu, rekanan Hotel Santika Premiere Bintaro serta masyarakat luas untuk bertindak nyata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement