Ahad 21 Jan 2018 14:09 WIB

Bank Nagari Cari Dua Hafiz Quran Jadi Pegawai

Kedua hafiz Quran tersebut nantinya akan ditempatkan di Unit Usaha Syariah.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nur Aini
Bank Nagari
Foto: sungaitanang.blogdetik.com
Bank Nagari

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- PT BPD Sumatera Barat atau Bank Nagari sedang mencari dua penghafal Alquran atau hafiz berprestasi untuk dijadikan pegawai tetap. Direktur Utama Bank Nagari Dedi Ihsan mengungkapkan, kedua hafiz Quran tersebut nantinya akan ditempatkan di Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Nagari.

Langkah perusahaan untuk menggandeng hafiz Quran ini diambil untuk mengoptimalkan pelayanan dan operasional Bank Nagari, khususnya unit pelayanan syariah.

"Dua orang hafiz akan diterima tanpa tes seperti biasa. Rencana Februari (2018). Kami putuskan ini karena unit bisnis syariah Bank Nagari terus berkembang," kata Dedi, Ahad (21/1).
 
Selain menyaring hafiz Quran sebagai pegawai tetap, Bank Nagari juga menginisasi 'Gerakan 2.000 Hafiz Quran' di Sumatra Barat. Mulai Januari ini, akan 2.000 dijaring hafiz-hafiz Alquran di 19 kabupaten/kota di seluruh Sumbar. Nantinya bakal dilakukan seleksi lanjutan untuk memilih 30 hafiz terbaik yang bakal tampil di acara puncak festival hafiz Alquran pada April 2018, bersama sejumlah pegiat seni seperti Opick, Gigi, Melly Goeslow, dan Maher Zein. "Kami ingin maju terus bahwa kalau kita fokus kepada syariah maka Allah akan membantu," katanya.
 
Kinerja UUS Bank Nagari memang terus merangkak naik. Akhir 2017 lalu, Bank Nagari berhasil menyabet salah satu piala dalam Anugerah Syariah Republika 2017. Bank Nagari meraih penghargaan untuk kategori Unit Usaha Syariah (UUS) BPD dengan kinerja terbaik di antara BPD lainnya di Indonesia. Dewan juri yang dipimpin oleh Adiwarman Karim selaku pakar syariah dan Oni Sahroni dari DSN MUI menilai bahwa Bank Nagari berhasil mencatatkan kinerja UUS yang baik sepanjang 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement