Jumat 19 Jan 2018 19:51 WIB

Lakukan Penyesuaian, Ini Tarif Baru Kereta Bandara

Penyesuaian tarif kereta bandara karena besarnya antusiasme penumpang

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Bilal Ramadhan
Kereta Api Bandara Melintas menuju Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, Kamis (28/12).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Kereta Api Bandara Melintas menuju Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, Kamis (28/12).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta kembali menginformasikan Kereta Bandara Seokarno-Hatta melakukan penyesuaian tarif. Sebelumnya, tarif KA Bandara Soekarno-Hatta melakukan tarif satu harga di setiap stasiun.

Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar mengatakan, penyesuaian harga berlaku per 19 Januari 2018 dengan pertimbangan besarnya antusiasme penumpang KA Bandara. Tak hanya soal tarif, lanjut dia, operasional perjalanan juga ditambah dari 42 menjadi 50 perjalanan setiap harinya.

Tarif untuk relasi arif untuk relasi Stasiun Sudirman Baru (BNI City)-Stasiun Soekarno-Hatta dan sebaliknya sebesar Rp 70.000. "Sedangkan relasi Stasiun Sudirman Baru (BNI City) ke Stasiun Batu Ceper dan relasi Stasiun Batu Ceper ke Stasiun Soekarno- Hatta pun sebaliknya, berlaku tarif Rp35.000," ujar dia pada Republika.co.id melalui keterangan tertulis, Jumat (19/1).

Untuk diketahui, pada tahap awal operasional Bandara Soekarno-Hatta melayani naik turun penumpang di tiga stasiun, yaitu Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Soekarno-Hatta dengan tarif disamakan Rp 70.000.

Penyesuaian harga tiket dan penambahan jadwal tersebut, lanjut dia, juga sudah menyesuaikan dengan jadwal Kereta layang atau Skytrain untuk transfer antar terminal. Anwar juga mengatakan, bagi para pengguna jasa KA Bandara, informasi lengkap mengenai penyesuaian jadwal bisa diakses di situs website www.railink.co.id atau melalui media sosial Railink @kabandara.

Sedangkan untuk pembelian tiket melalui internet booking dan mobile aplikasi penumpang dapat download aplikasi. Untuk OS Android bisa mengunduh di Playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.railink.ticketing&hl=en.

Sedangkan untuk pengguna Iphone bisa mengunduh di App store dengan link https://itunes.apple.com/id/app/indonesia-airport-railway/id1304884125?mt=8. Serta disediakan Internet booking di website https://reservation.railink.co.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement