Jumat 12 Jan 2018 08:22 WIB

CEO Amazon Bakal Jadi Orang Terkaya di Dunia Sepanjang Masa

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Bos Amazon, JEff Bezos
Foto: usatoday.com
Bos Amazon, JEff Bezos

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- CEO Amazon Jeff Bezos disebut akan menjadi orang terkaya di dunia sepanjang masa. Bloomberg dan Forbes telah menempatkan Bezos di peringkat teratas dalam daftar miliarder.

Bloomberg menyatakan, kekayaan bersih Bezos mencapai 106 miliar dolar AS. Sementara Forbes mencatat kekayaan CEO Amazon tersebut sebesar 105 miliar dolar AS.

Dilansir Xinhua News, Jumat (12/1), mayoritas kekayaan bersih Bezos yakni sebesar 78,9 juta dolar AS berasal dari saham Amazon yang dimilikinya. Adapun, saham Amazon naik hampir 57 persen pada 2017. Menurut analisis data transaksi oleh Earnest Research di New York, Amazon berhasil mengumpulkan 89 persen belanja online di antara pengecer besar dalam periode lima minggu.

Sebelumnya, rekor orang terkaya di dunia sebelumnya dipegang oleh pendiri Microsoft Bill Gates dengan kekayaan sebesar 100 miliar dolar AS pada tahun 1999. Bill Gates sekarang menduduki posisi kedua dalam daftar orang terkaya di dunia dengan harta kekayaan sebesar 92 miliar dolar AS.

Beberapa analis berpendapat, Bill Gates menempati posisi kedua karena dia berkontribusi sangat signifikan dalam kegiatan amal. Menurut Bloomberg, Bill Gates telah memberikan hampir 700 juta saham Microsoft senilai 61,8 miliar dolar AS serta 2,9 miliar dolar AS uang tunai untuk kegiatan amal sejak 1996.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement