Selasa 09 Jan 2018 13:46 WIB

PT KAI Berencana Pasang Wi-Fi di Seluruh Kereta Api

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Gita Amanda
Penumpang Kereta Api tiba di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (27/6).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Penumpang Kereta Api tiba di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (27/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengaku terus melakukan inovasi demi menambah pelayanan terhadap para penumpang. Tahun ini, perseroan pun berencana memasang Wi-Fi di seluruh kereta api baik kelas bisnis maupun ekonomi.

"Yang sudah harus kita pikirkan, bagaimana kereta api (KA) pakai Wi-Fi. Hal itu karena sudah diharuskan," ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro kepada wartawan di Jakarta, Selasa, (9/1).

Ia menjelaskan, sebenarnya pemasangan Wi-Fi tersebut sudah cukup lama dibicarakan. Sebab, jaringan internet kini telah menjadi kebutuhan hampir semua masyarakat yang memiliki telepon genggam.

"Pembicaraan terus berlangsung, tapi belum diputuskan. Seharusnya tahun ini sudah bisa dilakukan (pemasangan Wi-Fi ) tapi secara bertahap," tambahnya.

Terkait anggaran pengadaan Wi-Fi tersebut, kata Edi, kini juga sedang dibicarakan. "Hal itu karena kita punya pagu yang harus sesuai dengan investor Wi-Fi nanti," tuturnya.

Edi menambahkan, saat ini Wi-Fi sudah dipasang di beberapa stasiun tertentu salah satunya stasiun gambir. Dengan begitu masyarakat bisa menikmati fasilitas jaringan internet tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement