Senin 08 Jan 2018 07:33 WIB

Zuckerberg Buka Peluang Transaksi Uang Digital di Facebook

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Nur Aini
Mark Zuckerberg.
Foto: EPA
Mark Zuckerberg.

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK -- CEO Facebook Inc. Mark Zuckerberg memberi sinyal positif kepada para investor uang digital dengan menjanjikan akan memerhatikan uang digital ini dan kemungkinan penggunaannya di Facebook.

Dalam unggahan tulisan di akun Facebooknya pekan lalu, Zuckerberg sempat menyinggung uang digital. Zuckerberg menulis bagaimana ia akan menghadapi 2018 dengan mengangani beberapa isu termasuk ujaran kebencian dan informasi palsu yang dua tahun belakangan mewarnai media sosial yang ia dirikan, demikian dilansir Bloomberg pekan lalu.

''Ada perubahan tren yang penting, termasuk enskripsi dan uang digital yang menarik kekuasaan sentralistik kembali ke tangan masyarakat,'' tulis Zuckerberg.

Namun, ada risiko pula yang menyertai dengan makin sulitnya mereka dikendalikan. ''Saya tertarik untuk tahu lebih dalam dan mempelajari sisi positif dan negatif teknologi ini,'' ungkap Zuckerberg.

Arti dari semua yang diungkapkan Zuckerberg soal uang digital ini masih harus ditunggu dan disaksikan ke depan. Zuckerberg bukan satu-satunya eksekutif Facebook yang menyatakan ketertarikan pada enskripsi dan uang digital. Wakil Presiden Layanan Pesan Facebook, David Marcus, bahkan bergabung dalam jajaran direksi Coinbase Inc., salah satu perusahaan terbesar bursa uang digital.

''Saya sudah terlibat dan kagum dengan uang digital sejak 2012. Saya menyaksikan bagaimana Coinbase membuka akses yang demokratis atas kelas-kelas aset,'' kata Macrus dalam blog Coinbase pada pertengahan Desember 2017 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement