Kamis 04 Jan 2018 18:00 WIB

Resmikan Jalan Tol, Jasa Marga Gelar Festival Sundown Loop

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nidia Zuraya
Jasa Marga
Foto: article.wn.com
Jasa Marga

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Menjelang dioperasikannya Jalan Tol Ruas Ngawi-Kertosono, Jasa Marga akan menyelenggarakan Festival Jalan Tol (FJT) Jasa Marga Ruas Ngawi-Kertosono pada Sabtu (6/1). Gelaran yang selalu dilangsungkan menjelang peresmian jalan tol ini, akan dilangsungkan di Gerbang Tol (GT) Madiun.

AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru menjelaskan, Festival Jalan Tol di Ruas Ngawi-Kertosono digelar sebagai sarana sosialisasi bagi masyarakat sekitar menjelang dioperasikannya dan sebagai bentuk syukur atas rampungnya ruas jalan tol sepanjang 49,50 Km ini.

"Dalam festival ini, selain sosialisasi, masyarakat juga akan diedukasi mengenai transaksi non-tunai yang langsung diterapkan di Jalan Tol Ngawi-Kertosono," ujar Dwimawan Heru dalam rilis yang diterima Republika, Kamis (4/1).

Pada Festival Jalan Tol kali ini, PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) selaku pengelola jalan tol yang tergabung ke dalam Jalan Tol Trans Jawa ini mengusung tajuk Sundown Loop, karena diselenggarakan pada sore hari pukul 15.00 menuju matahari terbenam.

Acara akan diisi dengan konsep olahraga dan pesta rakyat. Acara olahraga yang akan dilombakan adalah lomba lari sepanjang 10 Km dengan total hadiah Rp 40 juta.

Untuk yang akan berolah raga sepeda juga diselenggarakan Sundown Loop Cycle 40 km serta Fun Bike dan Fun Walk. Peserta akan mendapatkan jersey menarik dan berkesempatan mendapatkan doorprize menarik.

Sementara kegiatan Pesta Rakyat akan dimeriahkan dengan hiburan-hiburan, bazaar, kuliner, pembagian doorprize, serta akan dimeriahkan oleh artis-artis ibukota yang kemudian akan ditutup oleh pesta kembang api.

Sementara itu, hingga bulan Desember 2017, pembangunan Jalan Tol Ruas Ngawi-Kertosono untuk ruas Ngawi hingga Wilangan telah menyelesaikan 98 persen pekerjaan konstruksi, serta presentase pembebasan lahan telah mencapai 99 persen.

Dengan progress yang sudah dikerjakan PT NKJ merencanakan dapat menyelesaikan pekerjaan fisik pada minggu ketiga bulan Januari tahun 2018 serta diharapkan selanjutnya dapat beroperasi pada Februari 2018.

"Dengan digelarnya Festival Jalan Tol ini, diharapkan masyarakat secara umum mendapatkan informasi tentang pengoperasian serta mendapatkan manfaat dari Jalan Tol Ruas Ngawi-Kertosono," kata Dwimawan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement