Sabtu 30 Dec 2017 21:13 WIB

Bank BJB Maksimalkan Layanan Saat Libur Tahun Baru

Dirut Bank BJB Ahmad Irfan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Dirut Bank BJB Ahmad Irfan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Musim libur pergantian tahun tidak membuat layanan Bank BJB menurun. Dalam memenuhi kebutuhan dana masyarakat, Bank BJB menyiapkan dana likuiditas melalui jaringan e-channel, yakni bjb ATM dan bjb DIGI.

Selain menyiagakan layanan e-channel, Bank BJB juga menormalkan kegiatan operasional di tanggal 29 dan 30 Desember 2017. Namun, khusus kliring debet ditiadakan di tanggal 30 Desember 2017. Pada tanggal 31 Desember 2017 disiapkan layanan operasional terbatas. Di antaranya e-channel 24 jam, layanan setoran pengembalian negara hingga pukul 12.00 WIB melalui counter teller, layanan setoran penerimaan negara/MPN G2 melalui e-channel hingga pukul 24.00 WIB di jaringan kantor Bank BJB yang tersebar di Indonesia.

Khusus untuk menghadapi pergantian tahun, unit kerja Bank BJB yang melayani nasabah berjumlah 65 Kantor Cabang, 89 Kantor Cabang Pembantu dan 19 Kantor Kas. Dirut Bank BJB Ahmad Irfan mengatakan, Bank BJB menyiapkan layanan prima dalam menyambut musim liburan pergantian tahun.

Layanan prima itu, sebut Irfan, yaitu berupa layanan operasional terbatas, khususnya bagi nasabah pemerintah daerah, angsuran penerimaan kredit dan setoran pembayaran pajak. Kata dia, layanan tersebut didukung oleh jaringan 1.340 ATM Bank BJB yang tersebar di wilayah strategis Indonesia.

Pihaknya juga menyediakan layanan melalui seluruh jaringan ATM Bersama, Jaringan PRIMA dan VISA yang tersebar di seluruh dunia, dengan jumlahnya yang mencapai ratusan ribu. Selain penarikan uang tunai, seluruh layanan e-channel tersebut menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan aman dan nyaman. Yakni, berupa informasi rekening, transfer, pembayaran air, telepon, kartu kredit, televisi berlangganan, internet, isi ulang pulsa dan layanan perbankan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement