Sabtu 30 Dec 2017 12:56 WIB

Jasa Marga Imbau Pengguna Jalan Atur Waktu Perjalanan

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Gita Amanda
Lengang. Sejumlah kendaraan melintasi Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/12).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Lengang. Sejumlah kendaraan melintasi Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Humas PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, mengimbau pengguna jalan agar mangatur waktu perjalanan mereka selama libur perayaan Tahun Baru 2018. Kondisi volume lalu lintas tercatat telah mengalami peningkatan sejak tiga hari menjelang perayaan pergantian tahun baru.

"Kami imbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mengatur waktu perjalanannya, mengingat mulai Ahad (31/12) pukul 00.00 WIB sudah mulai diberlakukan pembatasan operasional mobil barang pada masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018," ujar Dwimawan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (30/12).

 

Dia melanjutkan, pada Jumat (29/12), sudah ada 87 ribu kendaraan yang melintas gerbang tol Cikarang Utama. Jumlah ini tercatat mengalami peningkatan sebanyak 12.5 persen dari lalu lintas normal, dan lebih tinggi dari prediksi semula sebanyak 86 ribu kendaraan.

 

Sementara itu, untuk lalu lintas pada Sabtu diperkirakan akan mencapai 80 ribu kendaraan melintas Gerbang Cikarang Utama. Prediksi ini meningkat sebesar 6.6 persen dari lalu lintas normal sebanyak 75 ribu kendaraan.

 

"Selalu pastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi. Kami juga mengimbau agar pengguna jalan memastikan saldo cukup dan melakukan top up uang elektronik sebelum masuk ke jalan tol, " tambah Dwimawan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement