Sabtu 16 Dec 2017 06:08 WIB

Menaker Harapkan Peserta BPJS Ketenagakerjaan Meningkat

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Budi Raharjo
Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri menghadiri rangkayaan perayaan 40 tahun BPJS Ketenagakerjaan malam ini (15/12) di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD). Saat menghadiri perayaan tersebut, Hanif berharap usia baru BPJS Ketenagakerjaan bisa memberikan kemajuan lebih positif lagi.

Hanif mengatakan, lamanya BPJS Ketenagakerjaan berdiri saat ini bisa bisa semakin terasa untuk masyarakat Indonesia. "Harapannya, kepersertaannya meningkat terus. Lebih banyak yang mendaftar," kata Hanif di ICE BSD, Jumat (15/12).

Dia berharap, di usia baru BPJS Ketenagakerjaan maka pelayanan harus semakin baik. Terutama semakin potensial, efektif, dan efisien sehingga bisa dirasakan oleh pesertanya.

Hanif juga menginginkan layanan BPJS Ketenagakerjaan tak hanya bisa dimiliki oleh tenaga kerja dalam negeri saja. "Sebagai contoh misalnya manfaat untuk beasiswa untuk pekerja baik di dalam atau di luar negeri," ujar Hanif.

Dia juga memastikan Kemenaker akan terus mendorong agar BPJS Ketenagakerjaan bisa berlaku untuk seluruh rakyat indonesia baik formal dan informal. Hanif ingin BPJS Ketenagakerjaan bia terus memastikan setiap pengusaha bisa mendaftarkan pekerjanya.

"Tentu dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-40 untuk BPJS Ketenagakerjaan. Maju terus melayani negeri," tutur Hanif.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement