Sabtu 18 Nov 2017 07:00 WIB

Mahasiswa UISI Diajak Peduli Lingkungan

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Dwi Murdaningsih
Sungai yang tercemar akibat pembuangan limbah dari pabrik (ilustrasi).
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Sungai yang tercemar akibat pembuangan limbah dari pabrik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) diajak tetap peduli terhadap lingkungan seiring fokus Indonesia terhadap hal tersebut, termasuk soal pengelolaan pembuangan limbah. memang berbeda dengan kuliah di tempat lain.

Kemarin (16/11) mahasiswa Departemen Manajemen Rekayasa UISU mengikuti kuliah tamu pada Kamis (16/11), Kampus B UISI, Gresik, Jawa Timur menghadirkan dosen tamu yang merupakan praktisi dengan perhatian besar terhadap lingkungan, Praditya Sigit Ardisty. ''Saat ini Indonesia akan mulai aktif menggerakkan proyek-proyek percontohan peduli akan lingkungan,'' kata Praditya seperti dilansir laman resmi UISI, Kamis (16/11).
 
Mahasiswa UISI yang ikut dalam forum tersebut aktif mengungkapkan gagasannya terkait kondisi-kondisi lingkungan di berbagai daerah di Indonesia, bahkan luar negeri, salah satunya Tina. ''Kita bisa lebih paham kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang tidak pernah dilirik, ternyata butuh perhatian dari semua pihak agar tidak menjadi permasalahan yang lebih serius ke depannya,'' kata Tina.
 
Sebelum mendalami Manajemen Pembuangan Limbah, mahasiswa UISI telah menerima pengantar dalam perkuliahan Wawasan Lingkungan. Hal ini ditujukan agar mahasiswa UISI peduli akan isu-isu global mengenai lingkungan dan dapat menjadi agen perubahan yang peduli lingkungan.
 
Dosen pengampu mata kuliah Manajemen Pembuangan Limbah, Izzati Winda Murti mengatakan, kuliah dengan menghadirkan dosen tamu secama ini ditujukan agar mahasiswa mendapat ilmu dari para praktisi yang memang berkutat di bidangnya, sehingga pemahaman mahasiswa tidak hanya berasal dari dosen dan literatur saja.
 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement