Jumat 08 Dec 2017 17:12 WIB

PLN akan Rapihkan Kabel Listrik yang Menjuntai

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Petugas memperbaiki kabel listrik PLN. ilustrasi
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas memperbaiki kabel listrik PLN. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- General Manager PLN Disjaya, M Ikhsan Asaad mengatakan pada tahun depan PLN Disjaya akan melakukan penertiban dan merapihkan kabel kabel listrik yang kerap menjuntai dan membahayakan masyarakat. Selain itu, langkah perapihan kabel listrik yang menjuntai ini merupakan usulan dari Pemprov DKI yang meminta di jalur jalur protokol agar kabel listrik diletakan di dalam tanah saja.

Asaad menjelaskan, rencana tersebut sudah masuk masa studi dan persiapan konstruksi. Pekan ketiga Desember ini Asaad mengatakan PLN Disjaya akan melakukan penertiban dan perapihan ini.

Asaad mengatakan ada tiga jenis kabel di Jakarta Raya yang akan dirapihkan. Namun, mayoritas merupakan kabel tegangan tinggi dan sedang. "Tahun depan jalan protokol dulu yang memang kabel tegangan tinggi dan rendah. Baru setelah itu, kabel kabel tegangan rendah yang ada di komplek perumahan," ujar Asaad di Restoran Aroma Sedap, Jumat (8/12).

Asaad mengatakan untuk akhir tahun ini PLN Dsijaya akan merapihkan kabel kabel listrik yang ada di Jalan Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Selatan. Sedangkan untuk tahun depan akan mengarah ke Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Gunung Sahari.

"Kalau tidak dirapikan itu bisa berbahaya kalau ada angin kencang hujan lebat kabelnya jatuh itu bisa mengenai pengendara bermotor, kita segera koordinasi dg pemprov bagaimana merapikan kabel ini kita akan sidak serentahk untuk merapikan kabel plN, tapi kalau yang bukan kabel kami ya nggak bisa kita rapikan," ujar Asaad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement