Ahad 26 Nov 2017 16:38 WIB

World Halal Summit Digelar di Istanbul

World Halal Summit untuk pertama kalinya di Istanbul, Turki
Foto: dok. Pribadi
World Halal Summit untuk pertama kalinya di Istanbul, Turki

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- World Halal Summit diadakan untuk pertama kalinya di Istanbul, Turki. Konferensi yang berlansung dari Kamis-Jumat (23-25/11) ini, dinaungi langsung oleh Presiden Republik Turki, M Recep Tayyib Erdogan.

Dalam keteragannya yang diterima Republika.co.id, acara ini pun membagi berbagai tema dalam industri halal. Yaitu halal tourism, halal travel, halal medicine, halal textile, halal food, halal finance.

Menurut salah satu peserta, summit ini menyedot sekitar 500 orang baik sebagai pembicara maupun peserta seminar dan ekspo yang bukan hanya dari masyarakat tempatan tetapi juga berasal dari berbagai negara.

Di sesi workshop keuangan mikro syariah, pembicara yang hadir antara lain Monowar Hussain Badrudduza dari Assembly for Justice and Development Inggris; M Nabil Ghalleb dari Zitouna Tamkeen Tunisia; Mehmet Siddik Yurtcicek dari BAFIN Turki; Richard Chignell dari Waqf World Growth Foundation Malaysia. Adapun penanggung jawab acara workshop ini adalah Al Huda Centre of Islamic Banking ang Economics, Pakistan.

Ketua STEI Tazkia Murniati Mukhlisin dan dosen STEI Tazkia Kholifah Khusaeri yang hadir sebagai peserta asal Indonesia mengatakan, bahwa kehadiran mereka karena undangan. Hanya saja, Murniati menyayangkan, bahwa tidak ada pembicara dari Indonesia yang diundang ke acara ini. Dia mengharapkan agar lembaga keuangan mikro syariah makin banyak menjalin jaringan internasional supaya dapat saling bertukar pengalaman dan kepakaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement