Jumat 24 Nov 2017 14:25 WIB

Pelindo III Tingkatkan Layanan Daring Kepelabuhan

Pelindo III
Pelindo III

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN - Pelindo III Banjarmasin, Kalimantan Selatan meningkatkan layanan bagi pengguna jasa kepelabuhanan untuk mendapatkan layanan pengiriman peti kemas secara daring.

"Hal tersebut merupakan perkembangan kesisteman Pelindo III sehingga job order dilakukan secara daring, dan lebih memudahkan pelayanan bagi pengguna jasa," kata General Manager Pelindo III Banjarmasin, Recky Julius Uruilal di Banjarmasin, Jumat (24/11).

Melalui layanan daring tersebut, para pengguna jasa kepelabuhanan tidak perlu lagi datang ke Pelindo III Banjarmasin, tetapi cukup melalui aplikasi dan bisa dilakukan di manapun.

Penerapan sistem daring tersebut secara resmi akan diluncurkan pada 15 Desember 2017 mendatang.

Sementara saat ini masih dilakukan sosialisasi kepada pengguna jasa pelabuhan seperti yang dilakukan Pelindo III Banjarmasin.

Melalui aplikasi anjungan yang selama ini digunakan pengguna jasa pelabuhan, layanan pengiriman barang dengan peti kemas akan segera tersedia sehingga layanan yang diberikan Pelindo III menjadi semakin lengkap. Nantinya pengguna jasa pelabuhan yang akan melakukan pengiriman peti kemas tidak lagi harus ke kantor Pelindo III untuk melakukan pendaftaran hingga pembayaran, tetapi cukup dilakukan di kantornya masing-masing dan melakukan pembayaran melalui banking online.

Setelah melakukan pembayaran, pengguna jasa akan menerima bukti delivery order untuk di cetak dan sebagai bukti pembayaran dan akses memasuki area pelabuhan untuk mengambil barangnya. Penerapan sistem online ini sendiri telah dilakukan di 16 cabang di lingkungan Pelindo III, termasuk Pelabuhan Banjarmasin.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement