Kamis 09 Nov 2017 14:57 WIB

BRI Syariah Kampanyekan Fasilitas Serbamudah di ISEF 2017

BRI Syariah di ajang Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2017.
Foto: BRI Syariah
BRI Syariah di ajang Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABYA -- Dalam rangka mewujudkan dan mendukung perkembangan ekonomi syariah di Indonesia, BRI Syariah sebagai bank ritel modern kembali hadir dan berpartisipasi di acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2017 untuk yang keempat kalinya. ISEF merupakan salah satu event ekonomi dan keuangan syariah terbesar dan terdepan di Indonesia yang mengintegrasikan pengembangan sektor keuangan dengan sektor riil. Acara yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia ini juga diikuti oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pemerintah daerah, BUMN, perbankan syariah nasional dan lembaga keuangan syariah serta institusi non-keuangan syariah seperti lembaga zakat.

Acara ini digelar di Grand City Convention Center, Surabaya pada 8-11 November 2017. ISEF dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Hadir pula Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardjojo, Ketua Komite Nasional Keuangan Syariah Bambang Brodjonegoro, Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf serta para pejabat dari Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Direksi dari seluruh perbankan syariah nasional dan pejabat dari para peserta ISEF lainnya.

ISEF keempat ini mengusung tema Menuju Indonesia Menjadi Pusat Ekonomi dan Keuangan Syariah Dunia, yang akan mengenalkan produk-produk keuangan yang bukan hanya dimiliki oleh perbankan syariah namun juga dari institusi non-keuangan syariah lainnya. Ada juga talkshow wirausaha mandiri dan kreatif, strategi pemasaran produk makanan halal, potensi industri busana Muslim dan seminar potensi wisata berbasis syariah, demo hijab hadir di sini.

Dalam kesempatan ini, BRI Syariah mendapat apresiasi untuk mengikuti acara di event tersebut. Di mana BRI Syariah diminta ikut serta oleh Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) sebagai satu-satunya bank syariah di Indonesia untuk mengikuti ISEF dengan mengisi booth KNKS, mengingat BRI Syariah adalah satu-satunya bank syariah yang mengeluarkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah.

Menurut Agus Katon Eko S. Selaku Direktur BRI Syariah saat ini KUR BRI Syariah adalah salah satu produk yang paling menarik yang banyak diminati masyarakat khususnya para wiraswasta karena persyaratannya sangat mudah yaitu tanpa agunan dan untuk usaha yang baru berjalan enam bulan sudah bisa mengajukan KUR di BRI Syariah.

BRI Syariah telah menyalurkan KUR Syariah sampai dengan 31 Oktober 2017 sebesar Rp 380 miliar dan khusus wilayah Jawa Timur sudah tersalurkan sebesar Rp 92,2 miliar. Realisasi ini dinilai cukup cepat mengingat penyaluran dana KUR Syariah baru mulai diperkenalkan per Maret 2017 dan dilakukan per April 2017.

BRI Syariah juga menawarkan produk Tabungan Haji dan KPR Faedah di ISEF 2017. Dengan setoran awal mulai Rp 50 ribu, masyarakat bisa membuka Tabungan Haji dan Tabungan Haji untuk Anak-Anak di BRI Syariah dengan gratis biaya administrasi bulanan.

Terdapat juga fitur bagi hasil yang kompetitif dan pemotongan zakat otomatis, gratis asuransi jiwa dan kecelakaan, transaksi online dengan SISKOHAT (Sistem Komputerisasi Haji Terpadu) untuk kepastian keberangkatan haji, serta tersedia pilihan ibadah haji regular dan haji khusus.

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Faedah hadir untuk memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin punya rumah tanpa was-was. Manfaat dan keunggulan dari KPR Faedah BRI Syariah adalah bisa menyesuaikan kebutuhan nasabah seperti membantu memenuhi kebutuhan membeli rumah baru, refinancing atau pembiayaan ulang maupun take over pembiayaan perumahan.

BRI Syariah terus berupaya untuk memenuhi segala kebutuhan nasabah dengan beragam faedahnya. Jika ingin mendapat kepastian pembiayaan rumah tanpa was-was bahwa angsuran tiba-tiba naik, KPR Faedah BRI Syariah adalah jawaban yang tepat. melalui KPR Faedah BRI Syariah rasa khawatir dan was-was akan cicilan rumah yang terus naik tidak akan terjadi. ” KPR Faedah menentramkan hati,” pungkas Agus.

Di ISEF 2017, BRI Syariah mengisi acara dengan mempersembahkan tarian traditional serta melakukan seremonial MoU dengan beberapa pihak di antaranya penandatanganan MoU BRI Syariah dengan Muhammadiyah Tambaksari dalam hal pelayanan keuangan perbankan syariah untuk amal usaha PCM Tambaksari dan penandatangan MoU BRI Syariah dengan Muhammadiyah Gadung Surabaya dalam bentuk penyediaan produk dan layanan jasa perbankan syariah untuk sekolah dibawah BPKP Muhammadiyah Gadung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement