Selasa 07 Nov 2017 18:39 WIB

IHSG Kembali Cetak Rekor Baru

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Layar indeks harga saham gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta. ilustrasi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Layar indeks harga saham gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali mencatat rekor terbarunya pada akhir perdagangan sore ini. IHSG ditutup menguat 0,16 persen atau 9,63 poin ke level 6.060,45.

Pergerakan IHSG sepanjang hari ini memang cukup positif. Sejak dibuka menguat 0,08 persen di level 6.055,75, indeks saham terus bertahan di zona hijau.

Pada akhir perdagangan sesi I, IHSG ditutup menguat 0,12 persen ke 6.057,81. Lalu pada awal perdagangan sesi II semakin menguat dengan kenaikan 0,15 persen atau 8,87 poin di level 6.059,69.

Analis Binaartha Securities Reza Priyambada menilai, bertahannya IHSG di zona hijau membuka peluang terjadinya penguatan lebih lanjut. "Tentunya kondisi haruslah didukung dengan sentimen positif di lapangan," jelasnya di Jakarta, Selasa (7/11).

Ia berharap pergerakan bursa saham Asia dapat lebih positif dan reaksi dari pelaku pasar masih bertahan positif untuk mendukung tren kenaikan IHSG. "Meski begitu masih ada kemungkinan pelaku pasar lainnya yang memanfaatkan kenaikan sebelumnya untuk melepas posisi maupun merealisasikan keuntungan," ujar Reza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement