Ahad 29 Oct 2017 17:14 WIB

Bank Mandiri Luncurkan Kartu Debit Edisi Asian Games

Rep: Binti Sholikah/ Red: Budi Raharjo
Logo Baru Asian Games 2018
Foto: Kemenpora
Logo Baru Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bank Mandiri meluncurkan kartu debit dan kartu kredit desain khusus Asian Games 2018. Langkah ini untuk menggelorakan semangat masyarakat dalam menyukseskan perhelatan akbar Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Penyerahan mandiri kartu debit dan kartu kredit desain khusus Asian Games 2018 tersebut dilakukan Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi, kepada Sekretaris Jenderal Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Eris Herryanto di sela-sela acara pengumpulan satu juta tanda tangan mendukung Asian Games 2018 setelah event Mandiri Jakarta Marathon di kawasan silang Monas Jakarta, Ahad (29/10).

Kartu edisi khusus tersebut menampilkan tiga maskot Asian Games, yakni Burung Cendrawasih bernama Bhin-Bhin, Rusa Bawean bernama Atung dan Badak Bercula Satu bernama Kaka. Rencananya, kartu tersebut akan diterbitkan secara terbatas dan hanya diproduksi hingga akhir 2018.

Menurut Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi, penerbitan kartu edisi khusus ini merupakan bentuk konsistensi dukungan perseroan kepada kampanye Gerakan Nasional Non-Tunai. "Inisiatif yang pertama kalinya dilakukan ini menegaskan dukungan perseroan kepada upaya membangun kebanggaan nasional melalui prestasi olah raga," jelas Tardi melalui siaran pers.

Tardi berharap, kehadiran Mandiri kartu debit dan kartu kredit edisi Asian Games 2018 tersebut dapat diterima masyarakat sebagai simbolisasi dukungan Bank Mandiri kepada olah raga nasional. Dia menambahkan, penerbitan kartu edisi khusus ini juga sesuai dengan strategi Bank Mandiri dalam meningkatkan penggunaan Mandiri kartu debit dan kartu kredit, melalui perluasan merchant yang menerima pembayaran Mandiri kartu debit dan kartu kredit serta inovasi tampilan kartu debit dan kartu kredit yang inspiratif dan unik.

Hingga September 2017, Bank Mandiri telah menerbitkan sebanyak 16,2 juta kartu debit dengan frekuensi transaksi mencapai lebih dari 71 juta transaksi senilai lebih dari Rp 49 triliun. Sedangkan rata-rata pertumbuhan jumlah kartu kredit yang diterbitkan Bank Mandiri dalam dua tahun terakhir sebesar 19 persen dengan pertumbuhan sales volume mencapai 13 persen per tahunnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement