Kamis 26 Oct 2017 20:22 WIB

Blue Bird Bantu Pemasaran UMKM Bali

Blue Bird Taxi
Blue Bird Taxi

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - PT Blue Bird Group memperluas bisnisnya dengan memberikan dukungan pemasaran kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) maupun pengusaha lokal di Bali.

"Sebagai salah satu perusahaan jasa transportasi publik terbaik di Indonesia, kami memberikan dukungan pemasaran dengan bekerja sama Muji Art Family Galery dan Sila Galery," kata General Manager PT Blue Bird Group Areal Bali-Lombok Putu Gede Panca Wiadnyana di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan sebelumnya sudah melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan, antara lain Arjuna Gagapan Bali, Kampoeng Seefood di Kedonganan, Badung, UC Silver Gianyar maupun dengan Pertamina dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui pembayaran non-tunai.

Kesepakatan perjanjian kerja sama (MoU) antara Blue Bird Group yang diwakili General Manager Blue Bird Area Bali dan Lombok I Putu Gede Panca Wiadnyana dengan pemilik Muji Art Family Galery Putu Angga Pramana Mustika dan pemilik Sila Galery Wayan Susila.

"Melalui penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak tersebut, maka mulai hari itu Blue Bird Group secara resmi menjalin kerja sama dengan Muji Art Family Galery dan Sila Galery, dimana pengguna transportasi Blue Bird Group baik Taksi Blue Bird, Golden Bird maupun Bus Big Bird akan mendapatkan tambahan diskon atau potongan harga sebesar 15 persen," ucapnya.

Panca Wiadnyana mengatakan dengan langkah tersebut menyatakan pihaknya membangun komitmen dengan merangkul UMKM, khususnya pengusaha lokal Bali agar menyentuh langsung usahanya.

Blue Bird Group akan memberi dukungan pemasaran bagi pengusaha lokal yang intinya dari kerja sama ini adalah konsumen baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang dan berbelanja hasil karya seni lukisan di Muji Galery dan aneka jenis patung berbahan kayu di Sila Gelery, selain diberikan harga yang sangat fleksibel juga mendapat tambahan diskon spesial 15 persen.

"Kerja sama ini untuk membangun jaringan bersama memasarkan produk yang ditawarkan. Plus tambahan diskon untuk konsumen yang belanja lukisan dan patung di Muji dan Sila Galery," ujarnya.

Ke depannya, kata Panca Wiadnyana, akan terus menambah kerja sama dengan UMKM lokal atau home industri yang selama ini kurang berkembang akibat terkendala memasarkan produknya. Dengan biaya pemasaran yang nilainya cukup besar, maka disitulah Blue Bird Group hadir dan membantu pengusaha lokal.

"Biaya 'marketing' kan luar biasa mahal, nah disitulah kami mengambil peran. Setelah adanya kerja sama ini, sekitar 1.000 taksi di bawah naungan Blue Bird Group wilayah Bali, siap mengantar tamu atau wisatawan berbelanja di Muji dan Sila Gelery," katanya.

Pada kesempatan itu, Pendiri Muji Art Family Galery, Wayan Muji mengaku dari awal berdirinya Muji Galery juga berkat kehadiran Blue Bird sehingga merasa sangat terbantu selama ini. Artinya melalui kerja sama tersebut juga untuk menunjang dan mendukung program Blue Bird dengan memberikan tambahan diskon khusus ke pelanggan.

"Kami juga akan memberikan suvenir berupa lukisan gratis untuk pelanggan yang bisa menunjang program Blue Bird. Karena program Blue Bird sangat luar biasa bagi pelaku usaha khususnya lukisan ini," katanya.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement