Rabu 25 Oct 2017 01:46 WIB

Fintech UangTeman Luncurkan Produk Cicilan

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Budi Raharjo
Uangteman.com
Uangteman.com

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Perusahaan financial technology (fintech) UangTeman meluncurkan produk pinjaman cicilan pada 23 Oktober kemarin. Produk itu merupakan fasilitas untuk seluruh nasabah loyalnya yang telah mengajukan pinjaman di UangTeman minimal sebanyak tiga kali.

CEO & Founder UangTeman Aidil Zulkifli mengatakan, peluncuran produk cicilan bagi nasabah loyalnya sangat tepat dilakukan pada semester kedua tahun ini. Pasalnya, sampai akhir September 2017, kata dia, jumlah peminjam UangTeman telah mencapai sekitar 10 ribu orang sejak pertama kali menapakkan bisnisnya di Indonesia per April 2015.

Penerimaan masyarakat di Indonesia yang sangat positif terhadap produk pertama UangTeman, yakni dana talangan tanpa cicilan. "Produk kedua ini, khusus bagi peminjam setia UangTeman minimal sebanyak tiga kali dan peminjaman yang keempat dapat dilakukan secara cicilan selama dua bulan," ujar Aidil melalui siaran pers, Selasa, (24/10).

Menurutnya, lewat produk cicilan ini, peminjam dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 4 juta hingga Rp 8 juta melalui aplikasi mobile di Google Play Store atau dari Android. Ia juga menuturkan, adanya produk cicilan ini akan memperbesar pencapaian target penyaluran pinjaman sebesar Rp 100 miliar hingga akhir Desember 2017.

"Kami optimistis produk kedua ini akan diterima sangat baik oleh pasar. Hal itu karena memang menjadi fasilitas bagi para peminjam loyal UangTeman yang menginginkan tenor dan jumlah pinjaman lebih besar," jelas Aidil.

Selain itu, ia menambahkan, dari puluhan ribu aplikasi pinjaman yang sudah disalurkan ke rekening tabungan peminjam. Maka sekitar 50 persen di antaranya memiliki siklus meminjam kembali setelah melakukan pelunasan tepat waktu saat meminjam pertama kali.

Senior Research Manager IDC Financial Insights Indonesia and Asia Pacific Handojo Triyanto menerangkan inovasi UangTeman akan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk mengajukan pinjaman. Menurutnya, dari riset IDC Indonesia and Asia Pacific, UangTeman merupakan fintech yang semakin dikenal baik di mata publik.

"Inovasi merupakan hal penting yang dilakukan perusahaan mana pun. Apalagi berbasis teknologi keuangan seperti UangTeman agar dapat terus menjangkau seluruh masyarakat di Indonesia," ujar Handojo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement