Selasa 24 Oct 2017 17:18 WIB

Inkoppol dan Grab Sediakan Transportasi di Bandara Soetta

Rep: Iit Septyaningsih / Red: Satya Festyiani
[ilustrasi] Seorang wanita sedang mengecek ponselnya di sebelah banner iklan Grab di Stasiun Manggarai, Jakarta.
Foto: REUTERS/Agoes Rudianto
[ilustrasi] Seorang wanita sedang mengecek ponselnya di sebelah banner iklan Grab di Stasiun Manggarai, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol) meresmikan kerja sama strategis di bidang transportasi bersama Grab Indonesia. Lewat kerja sama itu,penumpang yang tiba di Bandara International Soekarno-Hatta lebih mudah mencari moda transportasi. 

Para penumpang kini dapat melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi titik penjemputan resmi Grab dan langsung memesan layanan transportasi aman dan nyaman lewat GrabCar. Ada sebanyak tujuh titik penjemputan yang akan disediakan secara bertahap. Rencananya akan tersebar di tiga terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Tujuan utama kehadiran kami adalah menjadi badan hukum yang memfasilitasi layanan pemesanan transportasi berbasis online. Kerja sama strategis ini contoh baik dan dapat menjadi tolak ukur bagi kehadiran layanan pemesanan transportasi berbasis online di lokasi-lokasi fasilitas umum di Indonesia," ujar Kepala Divisi Transportasi Inkoppol Irjen Pol Mudji Waluyo melalui siaran pers yang diterima Republika, Selasa, (24/10).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Inkoppol juga melengkapi para mitra pengendara dengan pengetahuan lanjut mengenai berkendara aman. Maka sejalan dengan berbagai nilai yang dijunjung oleh Grab. "Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan lebih jauh kerja sama seperti ini untuk menciptakan ekosistem transportasi lebih baik lagi," tambahnya.

Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, penumpang dapat pula menikmati fitur GrabNow yang akan mempermudah pemesanan GrabCar. Penumpang cukup mengunjungi titik penjemputan Grab yang terletak di lokasi yang sama dengan antrian taksi konvensional, petugas Grab akan membantu pemesanan instan bersama dengan petugas yang membantu memindahkan barang bawaan penumpang.

Kemudian, penumpang akan mendapatkan tarif GrabCar sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal. Dengan begitu memberikan kepastian harga.

"Perjalanan udara seringkali melelahkan, terutama jika perjalanan tersebut merupakan penerbangan jarak jauh. Sejak diperkenalkan pertama kali di Indonesia, GrabCar merupakan metode transportasi populer untuk mencapai Bandara Internasional Internasional Soekarno-Hatta. Kini layanan GrabCar menjadi lebih dekat dengan para pelanggan," tutur Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Ia menjelaskan, armada GrabCar resmi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta bisa mudah dikenali dengan stiker khusus Inkoppol di jendela belakang mobil. Lalu setelah menyelesaikan perjalanan, para pengendara dapat langsung menuju kembali ke bandara untuk menjemput lebih banyak penumpang. 

Sebelum memulai perjalanan, petugas Grab pun akan menyertakan tiket sebagai bukti perjalanan. Penumpang akan dikenakan biaya sesuai dengan zona destinasi tujuan. 

Branch Communication Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura Dewando Prasetyo menambahkan, Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta akan menyediakan fasilitas khusus bagi para supir taksi online yang terdaftar di Inkoppol. Hanya saja, supir taksi online yang telah menjadi anggota koperasi dari Inkoppol itu sebelumnya wajib memiliki SIM A umum dan seragam khusus. 

Dewando menyebutkan, titik penjemputan resmi Grab tersedia mulai dari 23 Oktober 2017 di Terminal 1A, 1B, 1C, dan 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta. "Tiga lokasi penjemputan juga akan dibuka dalam waktu dekat di Terminal 2D, 2E, dan 3," katanya. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement