Jumat 01 Sep 2017 07:00 WIB

PGN Kirim Atlet Sepeda ke Korsel

Balap sepeda (ilustrasi)
Foto: Antara/Seno S
Balap sepeda (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) mengirimkan enam atlet sepeda binaan ke kejuaraan internasional Tour de DMZ di Korea Selatan pada 2-6 September 2017. Enam atlet binaan PGN masuk sebagai bagian tim balap sepeda nasional, yang mewakili Indonesia di kejuaraan internasional tersebut.

Pelepasan tim balap sepeda PGN dilakukan di Kantor Pusat PGN, Jakarta, yang dihadiri Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim dan Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia Raja Sapta Oktohari. Tim balap sepeda itu berkekuatan total 45 orang yang terdiri dari atlet dan pelatih.

"Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dan menguatkan komitmen untuk mengantarkan para atlet nasional ke ajang bergengsi seperti Tour de DMZ di Korea Selatan ini. Atlet yang berpartisipasi dalam kejuaraan sepeda tersebut merupakan atlet terbaik binaan PGN yang telah teruji dari segi kemampuan dan pengalaman.  Kami optimistis atlet binaan PGN dapat menorehkan prestasi terbaik pada ajang tersebut," ujar Jobi.

Ia melanjutkan dalam kejuaraan Tour de DMZ, atlet sepeda PGN akan menempuh jarak 402,6 kilometer pada kategori Men Junior Kelas 2.Ncup. Rincian lomba adalah pada 3 September 2017 pembalap akan menempuh jalur Goyang-Yeoncheon sepanjang 87,5 km, 4 September 2017 dari Yeoncheon-Hwacheon 116,4 km, 5 September 2017 dari Hwacheon-Inje 116,8 km, dan 6 September 2017 dari Inje-Goseong 81,9 km.

Menurut Jobi, PGN selama ini telah membina atlet sepeda berbakat dalam PGN Road Cycling Team (P-RCT). Untuk meningkatkan kualitas atlet, lanjutnya, PGN secara rutin mengirimkam ke berbagai kejuaraan sepeda berskala nasional dan internasional salah satunya adalah Tour de DMZ.

Sebagai bukti besarnya dukungan PGN terhadap pengembangan tim balap sepeda, selama 2016, PGN Road Cycling Team telah mengikuti 29 kejuaraan bertaraf nasional dan internasional dengan meraih 67 podium.

"Kami berharap melalui pengalaman dengan turun langsung di setiap kejuaraan sepeda baik nasional maupun internasional, kemampuan atlet balap sepeda PGN akan terus meningkat. Atlet-atlet inilah yang akan mengharumkan Indonesia dengan prestasi dan spirit energi baik yang terus dikobarkan selama kompetisi," kata Jobi.

Sementara itu, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan pihaknya mengapresiasi keseriusan PGN menciptakan bibit-bibit atlet balap sepeda nasional. "Kami percaya dengan semangat dan dukungan dari PGN akan melahirkan atlet-atlet balap sepeda Indonesia yang tidak hanya berprestasi di dalam negeri, tapi di kancah internasional, yang akan mengharumkan nama Indonesia. Kalau PGN serius, kami akan lebih serius mendukung P-RCT untuk mewakili Indonesia di ajang balap sepeda internasional," kata Raja.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement