Senin 04 Sep 2017 16:24 WIB

Husein Sastranegara Tambah Penerbangan Bandung-Singapura

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Penumpang pesawat di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Penumpang pesawat di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Bandara Husein Sastranegara, kembali akan membuka rute penerbangan baru. Menurut Manager Operasional Angkasa Pura II, A Zainun Mansyur, rencananya maskapai penerbangan Garuda akan membuka jalur penerbangan baru. Yakni, rute Bandung Singapura. 

"Rencananya,  Garuda Bandung-Singapura ini rutenya dibuka Oktober. Slot nya memang masih bisa masuk," ujar Zainun kepada wartawan, di sela-sela Pemberian Souvenir pada Penumpang Pesawat untuk Memperingati Hari Pelanggan Nasional di Lobby Bandara Husein Sastranegara, Senin (4/9).

Menurut Zainun, proses pembukaan rute penerbangan baru oleh Garuda tersebut persiapannya sudah dilakukan. Bahkan, Garuda sudah berkoordinasi dengan imgrasi. 

"Surat resminya ya sudah diproses. Sebenarnya maskapai yang lain juga ada yang ingin masuk. Tapi, masih penjajakan dan maskapai itu nggak mau Ke Singapura," katanya.

Selain rute internasional, kata dia, rute domestik sebenarnya slotnya masih ada dan potensial untuk diisi oleh maskapi. Di antaranya, ada Bandung- Pangkal Pinang, Jambi dan Bengkulu.

"Kami baru sounding dengan Lion terkait ada slot yang masih kosong ini tapi belum ada hasilnya," katanya. 

Saat ini, kata dia, jumlah penumpang yang datang dan pergi dari Bandara Husein Sastranegara ada 10 ribu penumpang. Agar semua penumpang bisa nyaman, Angkasa Pura II terus meningkatkan berbagai pelayanan. Salah satunya, menampung adanya usulan agar Bandara Husein Sastranegara bisa beroperasi hingga pukul 24.00 WIB. Saat ini, operasional Bandara Husein baru sampai pukul 22.00 WIB.

"Kami berharap, ke depan operasional kami bisa sampai jam 12 malam. Karena ka  Bandara kita sudah termasuk padat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement