REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BPTN) Tbk terus gencar menawarkan produk perbankan BPTN Wow!. “BTPN Wow! Merupakan inovasi BTPN dalam program layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif atau Laku Pandai yang digagas Otoritas Jasa Keuangan,” kata Sales Management Head BTPN Wow! Mohammad Reza Rizal pada acara media briefing, Kamis (10/8).
Menurutnya, BTPN Wow! adalah layanan perbankan bagi mass market yang memanfaatkan teknologi telepon genggam dan didukung jasa agen sebagai perpanjangan tangan bank untuk meningkatkan jangkauan layanan kepada nasabah di seluruh pelosok Indonesia.
“Di Sumatera Selatan layanan dari BPTN Wow! bukan hanya ada di Palembang. Melalui agen-agen kami sudah menjangkau pelosok, salah satunya menjangkau wilayah perairan Sungsang di Kabupaten Banyuasin dan sampai ke pelosok di Kabupaten Muara Enim,” kata Mohammad Reza yang didampingi Wulan Palupi External Communications BTPN.
Mohammad Reza menambahkan, “Melalui BPTN Wow! kami ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa menabung di bank itu mudah, tanpa harus jauh datang ke kota di warung dekat rumah pun bisa dengan mendatangi agen BTPN Wow! yang ada disekitarnya. Untuk menabungnya pun bisa dengan uang recehan atau uang logam. Calon nasabah cukup memiliki telepon seluler atau ponsel, tidak harus gadget canggih.”
Di Sumsel saat ini BPTN Wow! telah memiliki agen lebih dari 20.000 dan sekitar 4.000 lebih agen tersebut tersebar di Palembang. “Para agen tersebut ada pemilik warung atau depot penjual pulsa, juga ada komunitas kelompok masyarakat di tingkat RW atau kampung,” ujar Sales Management Head BTPN Wow!