Ahad 06 Aug 2017 23:45 WIB

Gubernur Aher Tampilkan Produk Unggulan Jabar di Moskow

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Maman Sudiaman
Ahmad Heryawan
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melibatkan 29 pelaku usaha pada acara pameran Festival Indonesia di Moskow Rusia. Para pengusaha membantu memperkenalkan Jawa Barat dengan produk-produk unggulannya dalam acara Festival Indonesia (FI) ke-2 yang digelar pada 4-6 Agustus 2017.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pun hadir dalam festival tersebut. Di sela-sela kunjungan kerjanya di Rusia. "Kita libatkan para pengusaha Jabar supaya mereka bisa membaca peluang usaha di negara lain. Ini pun sebagai salah satu upaya pemerintah provinsi Jawa Barat dalam mendorong pengembangan pelaku usaha dan menciptakan wirausaha baru," kata Ahmad Heryawan seperti dalam rilis yang diterima Republika, Ahad (6/8).

Menurut Gubernur, pameran festival Indonesia ini harus dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh para pelaku usaha Jabar untuk ekspansi pemasaran menuju go international. Sehingga para pelaku usaha pun perlu mempelajari apa yang menjadi keinginan para pelaku usaha dan konsumen yang ada di Rusia.

Ia menilai peluang promosi produk di Rusia sangat terbuka. Melalui acara ini bisa dikenalkan dan mencari tahu pangsa pasar di Rusia. Oleh karena itu, para pelaku asal Jawa Barat perlu melakukan terobosan dan inovasi produk dalam pengembangan usahanya. "Inovasi produk sangat penting, termasuk inovasi harga sehingga kita bisa berdaya saing dengan produk negara lainnya," ujar pria yang akrab disapa Aher ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement