Kamis 06 Jul 2017 16:35 WIB

Ini Cara Pelaku Usaha Ritel Antisipasi E-Commerce

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Nur Aini
ecommerce
ecommerce

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sektor ritel tertekan dengan semakin berkembangnya bisnis e-commerce. Untuk itu, perusahaan ritel Ace Hardware mencoba beradaptasi dengan membuat situs belanja sendiri.

''Kami sudah punya e-commerce sendiri, namanya ruparupa.com,'' kata Sekretaris PT ACE Hardware Indonesia (ACES) Helen Tanzil, saat dihubungi, Kamis (6/7).

Sehingga, kata dia, kalau sektornya berkembang, e-commerce Ace Hardware juga bisa mendapatkan manfaatnya. Ace Hardware sudah mengantisipasi perkembangan e-commerce terlebih dahulu.

Helen mengungkapkan, ruparupa.com didirikan sejak April 2016. Sejak didirikan, tren penjualan ruparupa juga terus meningkat. Namun, dia tidak mengetahui data apakah peningkatkan tersebut juga sejalan dengan peningkatkan ritel.

Sementara itu, Corporate Affairs Director PT Unilever Indonesia Tbk, Sancoyo Antarikso mengatakan, agar tidak tertinggal, mereka turut bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan e-commerce dalam melakukan penjualan. Sehingga, mereka tidak hanya beroperasi dari pengecer.

''E-commerce kami mempunyai kerja sama dengan pihak e-commerce yang lain. Jadi kami selain jualan melalui ritel, kami jualan juga lewat online,'' kata Sancoyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement