Rabu 05 Jul 2017 13:40 WIB

SCG Kunjungi Calon Penerima Beasiswa Unggulan

SCG mengadakan 'Home Visit', salah satu kegiatan dari rangkaian seleksi program beasiswa unggulan SCG Sharing the Dream di Indonesia.
Foto: scg
SCG mengadakan 'Home Visit', salah satu kegiatan dari rangkaian seleksi program beasiswa unggulan SCG Sharing the Dream di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SCG kembali memberikan beasiswa kepada masyarakat. Tahun ini, perusahaan konglomerasi yang berbasis di Thailand ini memperluas dukungannya dengan meningkatkan jumlah beasiswa untuk 400 siswa SMA di seluruh Jakarta, Bogor, Cileungsi, Karawang, Tangerang Selatan, Sukabumi, dan Bayah. Program ini mendapat tanggapan baik dari sekolah dan memiliki lebih dari 1.200 pendaftar sejauh ini.

Bekerja sama dengan Yayasan Ancora selama 6 tahun, SCG melalui program SGC Sharing the Dream meluncurkan kegiatan 'Home Visit' yaitu proses seleksi siswa pendaftar yang unik dimana karyawan SCG bersama dengan para volunteer Ancora berpartisipasi secara langsung untuk mengunjungi rumah sekaligus keluarga para pendaftar beasiswa.

SCG mengadakan 'Home Visit', salah satu kegiatan dari rangkaian seleksi program beasiswa unggulan SCG Sharing the Dream di Indonesia untuk menjembatani harapan keluarga sekaligus mengumpulkan berbagai informasi dari para siswa pendaftar.

Country director SCG Indonesia Nantapong Chantrakul mengatakan home visit membantu SGC memahami situasi para pendaftar. Selain itu, home visit diharapkan mampu membangun hubungan yang lebih erat dengan masyarakat sekitar, khususnya para keluarga pendaftar beasiswa.

Kegiatan Home Visit ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi siswa yang berkualitas secara tepat yang sesuai dengan karakteristik beasiswa ini yaitu tidak hanya menunjukkan catatan akademis yang luar biasa, namun juga cara mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada keluarga dan guru mereka dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui inisiasi ini, SCG dapat lebih terlibat dengan masyarakat dan menyaksikan bagaimana SCG dapat membantu menciptakan kehidupan mereka yang lebih baik di masa depan. Oleh karena itu, SCG telah mendorong karyawan untuk secara sukarela terlibat langsung dalam setiap langkah dan kegiatan program beasiswa SCG Sharing the Dream," kata dia.

Karyawan SCG dan para volunteer sangat bersemangat untuk bertemu dan mendengar cerita tentang pendaftar SCG Sharing the Dream, dimana mereka telah menunjukkan rasa terima kasih mereka kepada keluarga, sekaligus berkontribusi pada komunitas mereka.

Selain itu, karyawan SCG juga dapat melihat langsung bagaimana para siswa pendaftar tersebut, menunjukkan rasa terima kasih mereka kepada para guru di sekolah. Tahun ini, SCG Sharing the Dream menyoroti tema mengenai pentingnya rasa saling menghormati kepada para guru yang telah berjasa dalam mendukung dan mendorong siswa untuk mencapai impian mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement