Selasa 04 Jul 2017 11:52 WIB

Luhut Sebut Lebaran Tahun Ini Semua Aspek Stabil

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Andi Nur Aminah
 Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kondisi lebaran tahun ini ia nilai relatif aman. Tak hanya fluktuatif harga yang baik tetapi juga arus mudik yang juga lebih baik dari tahun lalu.

Luhut menjelaskan harga perdagangan saat ini meski memang masih mengalami kenaikan, namun kenaikan harga tersebut tidak terjadi secara tinggi da membuat inflasi juga menjadi naik. Ia mengatakan harga perdagangan masih dalam taraf wajar sebab terbukti inflasi masih tetap baik.

"Stabilitas seluruh penjuru negeri ini bagus. Harga perdagangan fluktuatif. Mudik lancar aman yang kemarin, jadi kalau kita bicara pencapaian pemerintah, tahun ini lebaran yang paling baik," ujar Luhut saat Halal bi Halal di Balai Kartini, Selasa (4/7).

Luhut menjelaskan untuk kondisi perekonomian saat ini juga cukup stabil. Ia mengatakan ada beberapa pencapaian ekonomi yang terjadi pada bulan kemarin. Ia menjelaskan tahun ini investment grade bagus, perekonomian juga ia nilai relatif bagus. inflasi masih dalam taraf yang juga baik. "Jakarta stock exchange 5.900 sekian, bisa jadi 6.000 sekian ini karena presiden kesana," ujar Luhut.

 

Luhut menghadiri halal bi halal Kemenko Maritim di Balai Kartini, Selasa (4/7). Dalam halal bi halal tersebut hadir Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, Menteri Pariwisata, Arif Yahya, Menteri PUPR, Basuki Hadimuldjono, Kapolri, Tito Karnavian, Direktur Pertama, Ellia Massa Manik, Direktur PLN, Soyfan Basir, Direktur Pelindo II, Elvyn G Massaya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement