Selasa 20 Jun 2017 15:00 WIB

Sri Mulyani dan Jam Tangan Sporty Murahnya

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Foto: Republika/Prayogi
Menteri Keuangan Sri Mulyani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani dikenal sebagai figur perempuan yang selalu tampil prima dalam setiap kesempatan. Gaya busananya selalu elegan. Namun ada yang unik dalam pilihan mode seorang Sri Mulyani. Meski mengenakan blouse batik, Sri memilih mengenakan jam tangan sporty mugil warna abu-abu.

Pilihannya dalam mengenakan asesoris jam tangan ini barangkali berbeda dengan pejabat perempuan lainnya yang memilih mengenakan jam tangan mewah untuk dipadupadankan dengan busana yang dikenakan.

Usut punya usut, jam tangan sporty yang dikenakan Sri Mulyani bermerek Timex dengan seri Ironman T5K763. Sri mengaku, jam tangan tersebut ia beli di Washington DC, Amerika Serikat saat menjenguk putranya yang menempuh pendidikan di salah satu kampus di AS.

"Karena mereka sibuk daftar, saya sama suami lihat-lihat di K-Mart. Murah dan bisa nyala tuh dan water resistant. Jadi waktu saya yoga dan lari enggak apa-apa kena keringat," kata Sri saat berbincang santai dengan awak media, Senin (19/6).

Namun tak disangka, jam tangan murah seharga 35 dolar AS atau Rp 400 ribu-an tersebut justru menjadi jam tangan kesayangannya. Padahal, ia berniat jam tangan sporty tersebut sebagai pelengkap koleksi jam tangannya untuk berbagai zona waktu yang ia kunjungi, khususnya di AS.

Sri mengaku, ia lebih nyaman mengenakan jam tangan sporty yang relatif murah dibanding jam tangan bermerek yang mahal. Alasannya sederhana: ia tak khawatir kalau jam tangannya ketinggalan di suatu tempat.

"Hanya, anak saya pernah kritik. Dia bilang, 'Mamah kalau menjadi managing director-nya World Bank itu your salary level tidak membolehkan Mamah membeli barang yang terlalu rendah, karena nanti itu mengganggu segmentasi'," ujar Sri diikuti gelak tawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement