Senin 12 Jun 2017 08:13 WIB

Paket Makan Siang Bersama Buffett Dihargai Rp 35,918 Miliar

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Nidia Zuraya
Warren Buffet, CEO Berkshire Hathaway Inc, orang terkaya dunia nomor tiga.
Foto: Reuters
Warren Buffet, CEO Berkshire Hathaway Inc, orang terkaya dunia nomor tiga.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Seorang penawar anonim bersedia membayar 2,7 juta dolar AS atau sekitar Rp 35,918 miliar untuk sekedar menikmati makan siang bersama investor miliarder Warren Buffet pada Jumat (9/6) lalu. Ini merupakan lelang tahunan yang dilakukan Glide Foundation, sebuah badan amal San Francisco yang dilakukan di situs eBay.

Meski memenangkan lelang dengan tawaran utama sebesar 2,68 kita dolar AS tahun ini. Angka lelang yang dimenangkan turun dari tahun sebelumnya yakni 3,46 juta dolar AS yang memenangkan lelang tahun lalu.

Bahkan menurut Bloomberg, angka tesebut berhasil mencatat rekor. Pemenang dapat mengundang tujuh tamu untuk bergabung makan siang dengan Buffet di restoran steak New York Smith & Wollensky.

Dilansir dari Marketwatch, pada tahun ke-18, lelang tahunan makan siang bersama kepala Berkshire Hathaway Inc telah mengumpulkan sekitar 25 juta dolar AS untuk Glide. Dana tersebut digunakan sebagai dana amal untuk makanan, perawatan kesehatan dan layanan lainnya bagi orang tua tuna wisma dan berpenghasilan rendah di San Fransisco.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement