Ahad 11 Jun 2017 06:54 WIB

Sandiaga: Santri Perlu Diberi Wawasan Ekonomi Kreatif

Pengunjung memperhatikan salah satu produk kreatif yang dipamerkan dalam pameran ekonomi kreatif. ilustrasi
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pengunjung memperhatikan salah satu produk kreatif yang dipamerkan dalam pameran ekonomi kreatif. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menganjurkan kalangan santri diberi wawasan mengenai ekonomi kreatif untuk menumbuhkan perekonomian, dan menciptakan lapangan kerja.

"Sebetulnya, salah satu pilar terbaik, santri diberi wawasan mengenai potensi ekonomi kreatif, sehingga mereka bisa mengembangkan ekonomi," katanya saat berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (10/6) sore.

Ia mengatakan, santri dan warga nahdliyin mempunyai kemampuan luar biasa di bidang ekonomi. Mereka tinggal diarahkan dengan diberikan beragam pelatihan.

Terlebih lagi, kata Sandi, terdapat tokoh muda nahdliyin, Gus Irfan Asy'ari Sudirman atau yang akrab disapa Gus Ipang, cicit pendiri organisasi masyarakat Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy'ari yang dengan semangat terus mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia.

Ekonomi kreatif sekarang ini belum banyak diisi potensi muda di Indonesia. Sandiaga juga mengaku sangat menyayangkan jika pangsa pasar ekonomi kreatif di Indonesia justru diambil negara lain. Padahal, sambungnya, potensi ini luar biasa.

Ia dengan Gubernur DKI Jakarta terpilih mempunyai program untuk mengembangkan ekonomi kreatif. Ia pun berharap, para santri juga akan semakin semangat mengembangkan pasar ekonomi kreatif.

"Sayang jika ekonomi kreatif diambil pangsa pasarnya atua kesempatannya dari luar Indonesia, karena pertumbuhan itu akan luar biasa," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement