Sabtu 03 Jun 2017 13:57 WIB

Jasindo Rayakan HUT dengan Bantu 5.000 Fakir Miskin

Asuransi Jasindo menggelar buka puasa bersama anak yatim, fakir dan miskin.
Foto: ist
Asuransi Jasindo menggelar buka puasa bersama anak yatim, fakir dan miskin.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Asuransi Jasindo mengadakan acara berbuka puasa bersama dan pemberian santunan serta sembako murah kepada sekitar 5.000 yatim, fakir dan miskin. Acara dalam rangka mensyukuri hari jadi Jasindo  ke-44 ini digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan di Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana, M Baihaqi mengatakan perhelatan acara HUT kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini acara ulang tahun bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. "Karena itu acaranya kami sesuaikan dengan Ramadhan sekaligus berbagi dengan sesama," kata dia di Jakarta, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/6).

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, Asuransi Jasindo senantiasa mendukung program-program pemerintah. Yaitu, program terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di saat Ramadhan dan jelang Idul Fitri.

Selain mengundang beberapa yatim, fakir, dan miskin untuk berbuka puasa dengan mengadakan Tauziah Ramadhan, zikir, dan doa bersama, perseroan juga memberikan bantuan kebutuhan pokok rumah tangga dalam bentuk sembako dan santunan.

Selain itu dalam hal kemasyarakatan lainnya Asuransi Jasindo juga mendirikan Kampung Sehat Jasindo. Kegiatan penyuluhan dan pengobatan gratis kepada masyarakat dilakukan di sekitar Kampung Lemper, Citeureup, Bogor. "Selain memberikan pelatihan keterampilan daur ulang barang bekas sebagai penghasilan tambahan warga yang diharapkan mampu untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya," papar Baihaqi.

Di usianya yang memasuki 44 tahun ini, Jasindo banyak menorehkan prestasi baik dalam pengembangan produk-produk asuransi ataupun dari sisi kinerja perusahaan. Perseroan telah mendapatkan predikat juara pertama Annual Report Award dalam 4 tahun berturut-turut (sejak 2012).

Jasindo juga mendapatkan predikat Most Trusted Company berdasarkan Corporate Governance Prevention Index (CGPI), best financial performance dan sertifikat Pefindo dengan predikat AA serta beberapa penghargaan bergengsi lainnya.

Mengenai pengembangan produk-produk asuransi, sejak 2015 Asuransi Jasindo dipercaya oleh pemerintah  memberikan perlindungan risiko kerugian kepada para petani padi. Bekerja sama dengan Kementerian Pertanian, Jasindo mengeluarkan produk Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dan Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS).

Hingga 1 Juni 2017, tercatat sekitar 734.982 hektare sawah petani di seluruh Indonesia yang tercover asuransi dan sebanyak 57.175 ekor sapi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement