Ahad 28 May 2017 22:44 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Cabang di Area BSD

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Dwi Murdaningsih
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangsel Diresmikan
Foto: bpjs
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangsel Diresmikan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BPJS Ketenagakerjaan memperluas cakupan layanan bagi peserta dengan meresmikan kantor cabang baru di area BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (26/5). Peresmian kantor baru itu diharapkan akan meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur umum dan Sumber Daya Manusia BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz menjelaskan tujuan peresmian itu untuk mempermudah pekerja, baik formal maupun informal, untuk berinteraksi dengan BPJS Ketenagakerjaan. Kemudahan itu baik dalam mendapatkan informasi, melakukan pendaftaran kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan, dan pencairan klaim jaminan.

“Pembukaan kantor baru juga akan memperluas cakupan layanan, sehingga BPJS Ketenagakerjaan bisa lebih dekat dengan tenaga kerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pekerja,” ujarnya.

Naufal menambahkan, BPJS Ketenagakerjaan senantiasa berupaya semaksimal mungkin untuk selalu mewujudkan layanan yang prima kepada nasabahnya. Tidak hanya kesiapan fasilitas layanan yang lengkap, nyaman dan informatif, tapi juga mempersiapkan sumber daya manusia yang handal dan profesional sesuai kompetensinya agar mampu memberikan layanan yang optimal dalam membangun hubungan kerja sama yang baik dengan pekerja.

"Di samping itu, jumlah Kantor Cabang yang banyak dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia ini juga untuk memudahkan peserta dalam bertransaksi," ujarnya.

Dengan diresmikannya Kantor Cabang Tangsel ini, upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam mendukung pelayanan melalui jaringan operasional serta infrastruktur yang memadai dapat segera tercapai. Adapun unit kerja BPJS Ketenagakerjaan ini tersebar di 11 kantor wilayah, 121 kantor cabang, 203 Kantor Cabang Perintis dan Service Point Office (SPO) kerjasama perbankan di Bank BNI, BRI, BTN dan BJB.

Kantor Cabang Tangerang Selatan saat ini memiliki peserta aktif sebanyak lebih dari 101 ribu peserta dengan perusahaan aktif sebanyak 2.602 perusahaan. Sementara dalam pelayanan klaim jaminan, Kantor Cabang Tangerang Selatan hingga akhir bulan April yang lalu telah membayarkan sebanyak Rp2,5 Miliar klaim JKK, Rp139,9 Miliar klaim JHT, Rp1,7 Miliar klaim JKM, dan Rp166,6 Juta untuk klaim JP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement