Ahad 21 May 2017 21:19 WIB

SiDU Fun Walk & Write Tumbuhkan Kegemaran Menulis Anak

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinar Dunia (SiDU), produk buku tulis unggulan dari produsen kertas Indonesia Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas mengadakan SiDU Fun Walk & Write, Ahad (21/5). Kegiatan diikuti 300 peserta yang terdiri dari pelajar SD, karyawan APP serta anggota keluarga.

Sovan K Ganguly, Asia Pulp and Paper Consumer Business Unit Head menjelaskan, acara bertujuan menumbuhkan kegemaran menulis anak Indonesia. Para peserta dapat mengikuti Fun Walk sepanjang 2,5 km dan Fun Write sebagai ajang mengasah kemampuan menulis anak sejak usia dini.  

Ia menyebut kegiatan itu sebagai bagian dari program "Ayo Menulis", di mana SiDU ingin menjadi mitra para orang tua dalam mengembangkan kebiasaan menulis anak-anak. Pasalnya, perkembangan teknologi yang cepat dan masif dikhawatirkan membuat anak terlalu banyak menghabiskan waktu mengakses gawai.

"Langkah ini merupakan bagian dari komitmen SiDU untuk membantu orang tua dalam menghadapi era digital saat ini dan juga merupakan langkah nyata kami untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik bagi anak Indonesia," ujar Ganguly pada keterangan pers yang diterima Republika

Kemampuan menulis disebutnya penting karena dapat mengembangkan potensi dan mengasah saraf kognitif yang berperan dalam pembentukan kreativitas anak. Menulis juga dapat memperkaya kosa kata, sehingga anak-anak dapat dengan mudah mengekspresikan pikiran dan perasaan.

Rangkaian acara turut menghadirkan Nawla Purbokusomo (8 tahun) dan Nakeisha Damanik (9 tahun), dua penulis cilik yang telah menerbitkan karya mereka. Hadir pula penulis Fitriah Dwiastuti, pendiri self-publishing platform khusus buku anak-anak "Bukuku", yang membagikan pengalamannya.

"Kebiasaan menulis dari kecil telah menumbuhkan dan meningkatkan kreativitas saya, sehingga saat ini saya telah berhasil menulis novel, naskah film, serial TV, serta beberapa buku coffee table Hal ini dapat terwujud karena minat menulis yang selalu saya kembangkan dari dulu," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement