Sabtu 20 May 2017 19:30 WIB

PNS Jabar Berharap Kredit Perumahan dari BJB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Rumah sederhana (ilustrasi)
Foto: Antara
Rumah sederhana (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Para pegawai negeri sipil (PNS) berharap adanya kemudahan dari Bank Jabar Banten (BJB) dalam penyaluran kredit perumahan. Hal ini dikarenakan masih ada pegawai yang belum mempunyai rumah.

"Saya berharap BJB bisa membantu dalam kredit perumahan bagi PNS," ujar PNS di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi Agus Ernawan. 

Dia mengatakan dengan pemberikan kredit perumahan, dapat membantu PNS dalam  mendapatkan perumahan yang layak bagi pegawai di lingkungan Pemkab Sukabumi. Selain itu kata Agus, BJB juga dapat memberikan bunga yang rendah dalam pemberian permodalan. Kondisi tersebut lanjut dia dapat memudahkan pegawai dalam memiliki rumah.

Selama ini dia mengatakan, BJB sudah membantu kemudahan dalam penyaluran pembiayaan kredit ke kalangan usaha kecil dan menengah (UKM). Ke depan sambung dia bantuan semacam ini bisa terus ditingkatkan.

Agus menuturkan, BJB misalnya memberikan bantuan untuk membangun gerobak bagi pedagang di salah satu pasar modern. Di mana, bantuan ini dirasakan manfaatnya oleh pelaku UKM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement