Sabtu 20 May 2017 17:20 WIB

Pengiriman Uang TKI Kini Lebih Cepat di Bank BJB

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Ani Nursalikah
Bank BJB mendeklarasikan sebagai bank TKI yang melayani pengiriman uang dari luar negeri.
Foto: Republika/Sandy Ferdiana
Bank BJB mendeklarasikan sebagai bank TKI yang melayani pengiriman uang dari luar negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) memberikan pelayanan transaksi pengiriman uang lebih cepat. Layanan transfer real time yang digadang Bank BJB merupakan inovasi guna memenuhi kebutuhan Tenaga Kerja Indonesia yang akan mengirim uang ke Tanah Air.

Bank BJB berkomitmen memberikan pilihan terbaik dalam melayani jasa transfer tersebut. Berawal dari Arab Saudi, layanan transfer real time akan dikembangkan di beberapa negara dengan keberadaan TKI yang cukup banyak.

Melalui inovasi transfer real time, Bank BJB bisa memudahkan pengiriman uang dari negara tempat TKI bekerja ke Indonesia yang sebelumnya membutuhkan waktu berhari-hari, kini hanya butuh waktu beberapa jam saja. Pengirim dari Arab Saudi cukup melakukan transfer pada pukul 08.00-12.00 waktu Arab Saudi melalui bank mitra. Jadwal transfer tersebut berkaitan dengan pelayanan Bank BJB di Indonesia yang tutup pukul 16.00 WIB.

Layanan tersebut sangat membantu TKI yang mencari nafkah di Arab Saudi, salah satunya adalah Edy Hero Bakti. Pria yang sudah bekerja di Arab Saudi hampir 38 tahun ini mengaku senang dengan adanya pelayanan transfer real time yang diberikan Bank BJB.

"Jika layanan memuaskan seperti ini, kami yakin semua TKI akan bertahan menjadi nasabah Bank BJB," ujarnya pada Republika.co.id, Senin (15/5).

Kepuasan Edy pun diceritakan pada rekan-rekan kerjanya asal Indonesia agar lebih mudah mengirimkan uang pada sanak saudara di tanah air melalui layanan transfer real time Bank BJB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement