Rabu 17 May 2017 16:33 WIB

Chief Executive JPMorgan Chase & Co Bela Trump

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: M.Iqbal
JPMorgan Chase
Foto: EPA
JPMorgan Chase

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK -- Chief Executive JPMorgan Chase & Co Jamie Dimon menanggapi kritik dari para pemegang saham atas kebijakan ekonomi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Diketahui Dimon menjabat sebagai dewan bisnis di Gedung Putih dan dia terlibat dalam upaya deregulasi kebijakan Pemerintah AS.

"Saya akan mencoba membantu Presiden AS karena saya adalah seorang patriot. Itu tidak berarti kita setuju dengan semua kebijakan yang diberikan oleh administrasi," ujar Dimon pada pertemuan tahunan bank di Wilmington, Delware, seperti dilansir Reuters, Rabu (17/5).

Dimon mengaku tidak akan mengundurkan diri dari Forum Strategi dan Kebijakan Trump yang beranggotakan para pemimpin perusahaan besar. Dalam pertemuan pemegang saham tahunan yang diadakan oleh bank-bank besar AS, JPMorgan didominasi oleh aktivis yang peduli dengan posisi Trump mengenai imigrasi, minoritas, hak asasi manusia, dan lingkungan.

Dalam pertemuan bisnis tersebut, para pemegang saham menerima semua keputusan termasuk pemilihan direksi dan kompensasi eksekutif. Pada pertemuan tersebut, Dimon mendukung perdagangan yang adil antara AS dengan Meksiko. Dia juga berpendapat bahwa upaya untuk mengurangi peraturan di Wall Street akan membantu perekonomian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement